hi mbak Dilla,

Yup .. setuju banget dengan overview dari mbak Valeria :)
To understand how the home treatment works for the common cold, you must
practice it yourself :)
Common cold dan home treatment juga yang buat anak2 saya belum kenal
'antibiotik' sampai sekarang, bukan untuk mendiskreditkan peran Antibiotik,
tapi memang tidak diperlukan untuk common cold mereka.

Suhu 38,3 der C. yang selalu jadi patokan buat saya untuk mulai lebih ketat
observe kondisi demam anak2 saya.  Kalau mulai kelihatan tidak nyaman atau
ada trend meninggi suhunya, mulai saya beri painkiller semacam parasetamol
(kecuali Rena yang tetap 'ngotot' mau home treatment saja dibanding menelan
parasetamol hehe). Again, parasetamol is just painkiller not a healer :)

Please note, demam tinggi pun bisa disebabkan virus.  Yang penting tetap
pantau kondisi anak, observe perilakunya dan upayakan home treatment yang
intens yang selau berpatokan pada makan, minum dan istirahat yang bergizi
dan berkualitas.

semoga si kecil cepat sembuh dan kembali ceria ya, mbak :)
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke