Turut berduka cita ‎​ya,mba.. ‎​‎​yang tabah ‎​ya,inshaAllah dikasih yg
terbaik.. Amin

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: ryesya rasady <ryesya.ras...@gmail.com>
Date: Mon, 22 Aug 2011 09:35:01
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: [balita-anda] sharing....

morning moms,

apa kabar semuanya.. ? :0)

minggu lalu aku sharing kalau aku sedang hamil 7 minggu dan berpuasa..
dan hari Sabtu pagi  13 Juni 2011, aku periksa kehamilan, dan hasil USG
janin tidak berkembang
dan malah makin mengecil.., pada saat itu DR memberi aku waktu 1 minggu,
apabila masih
belum berkembang ( membesar ), WAJIB di keluarkan, karena akan berbahaya..
aku shock mendengar informasi itu...

setelah sampai rumah aku tidak bisa mengontrol emosi yang akhirnya nangis
terus karena takut ada apa2 dengan janin ku..

siang hari, aku mules luas biasa dan ada flek..
dan dari waktu ke waktu makin banyak flek nya..
setelah telp DR, beliau menyarankan agar obat penguat nya di minum 2 pcs x 3
sehari..
dan aku harus bedrest...

sore hati, flek tidak keluar lagi, dan tengah malam keluar lagi flek nya di
sertai mules..
selama hari minggu flek tidak keluar dan aku tetap bedrest... dan malem nya
flek lagi..

senin pagi 15 agustus, aku ke DR lagi, dan ternyata setelah di USG, sudah
tidak
ada jaringan lagi pada janin ku alias kegu2ran, rasanya aku gak bisa terima
berita
itu, aku jadi pingsan pada saat USG..

setelah siuman, aku cuma bisa nangis, karena kehilangan calon bayi ku dan
mules yang
luas biasa juga, dan jam 10 pagi aku di kuret, dan sisa dari kuret hanya
tinggal sedikit saja karena
sudah terlalu banyak pendarahan..

setelah selesai kuret, di ruang pemulihan, DR nya menginformasikan
penyebab aku keguguran yaitu karena maag aku yang mengganggu perkembangan
janin ku..

seminggu awal puasa, aku ikut berpuasa memang terasa sakit maag nya
tapi sakit biasa saja, dan ternyata pada saat sakit itu, janin merasakan
sakit
yang lebih sakit lagi di banding si ibu, dan itu menyebabkan janin jadi
mengecil..

jadi untuk mom yang lagi hamil terutama tri semester pertama dan punya sakit
maag..
tolong tidak perlu berpuasa dulu atau minum obat maag yang di perbolehkan
untuk ibu hamil..

mudah2an kejadian ini tidak menimpa moms lain nya ( amin )

o iya DR bilang sebetulnya kejadian ini tidak semua terjadi pada ibu hamil,
tergantung pada kondisi masing2 individu...

salam,
risa

Kirim email ke