Kalo aku sectio diputuskan ditengah-tengah proses persalinan.....hiks.. T_T

Dari jam 12 malem udah mules2 teratur dgn rentang waktu yg msh lama jd masih bs
tdr :)
Jam 5 subuh kluar darah, sampe RS diperiksa belum ada bukaan, malah dokter blng
"masih jauh kepala bayinya, kemungkinan lahirnya siang ini sih", dan pulanglah
si dokter kerumahnya.

Dari subuh sampe siang jam 12 mulesnya nambah n jaraknya makin deket, darah jg
masih kluar, tp aku msh bisa jalan2 ngobrol sm keluarga n temen yg pd nengok.
Jam 2 siang sama bidan RS dipriksa dalem ternyata masih belum ada bukaan,
bidannya blng sama seperti apa yg dokter bilang "kepalanya masih jauh dari
jalan lahir".

Lewat jam 2 siang mules semakin menjadi dgn rentang waktu smakin pendek, bahkan
jam 4 sore udh mules 5 menit sekali, wkt dokter dateng utk cek aku lagi n
periksa dalem hasil masih sm, belum ada bukaan n kepala bayi masih jauh, dokter
menilai darah yg keluar bukan darah yg normal kalo mau lahiran, memang wkt itu
usia kehamilan pun baru jalan 37 minggu, karena aku hamil dgn kista jadi tidak
bisa induksi menurut dokter terlalu berresiko, setelah konsultasi dgn DSOG2 yg
standby wkt itu akhirnya diambil keputusan bayi dilahirkan dgn cara sectio.

Yg ga enaknya dari subuh sampai sore itu ada 17 bayi lahir di RS tersebut
sehingga ruang tindakan bersalin selalu sibuk, jd aku mesti nunggu ruang bersih
dan disterilisasi utk proses sectio aku, padahal aku udh mules2 bgt n udah
mulai kecapean, bahkan jantung anakku pun terus dipantau karena dokter khawatir
dgn kontraksi yg terus menerus tanpa ada tanda2 mendekati lahiran (⌣́_⌣̀'!l)

Baru jam 6.30 malam ruangan siap, tim dokter siap, bahkan dokter ku coba cek
dalem lg berharap ada bukaan ternyata belum ada juga, akhirnya sectio.

Proses sectio jg ga nyaman dgn adanya beberapa selang yg nempel k tubuh,
seperti selang infus, oksigen, tekanan darah n jantung (krn ga niat sectio
akunya jd tegang).

Jam 7.59 malam alhamdulillah bayi lahir dgn selamat, sayang ga IMD krn akunya
keburu teler, tp alhamdulillah bs ASIX sampe 2 tahun, ternyata darah yg keluar
adalah kista yg pecah juga lepasnya jaringan kista dan endometriosis dari
dinding rahim sehingga memicu kontraksi seperti mau melahirkan.

Maaf kalo critanya kepanjangan.

*jadi inget almarhum nenekku punya anak 11 smua lahiran normal....hebat....  ;)

Regards,
Agita