Dear sps, moms, members..

Dalam email sebelumnya yang dikirim oleh salah satu member, menceritakan bahwa
babynya saat lahir nangis tapi cuma sebentar, setelah itu gak nangis, nafasnya
kesengal2. DSA bilang kemasukan air
ketuban, blm tahu masuk ke paru2 atau lambung.
Yang saya ingin tanyakan, bukankah di dalam rahim baby selalu terendam dalam
air ketuban sehingga mana bisa bernafas mengambil udara. Jadi ya air ketuban
keluar-masuk bersikulasi di paru2 juga dong, walaupun sekali2 juga cegukan
(lucu banget pas cegukan...:D).
Nah kemudian setelah terlahir baru bisa bernafas dengan udara, tentu
kejar-kejaran dengan perkembangan paru2nya. Bagaimana kok sampai bisa tersedak
air ketuban seperti yang telah dialami baby salah seorang member tersebut..??
Mohon informasi dan pencerahannya, secara saya ini insinyur teknik sipil jadi
gak ngerti hal kedokteran.
Heehe..

Many thanks
Salam,