From: evabal...@gmail.com [mailto:evabal...@gmail.com]
Sent: Saturday, 17 September 2011 12:27 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Ari-ari

Dear mas ardhana,
Ari2 dikubur bukan hanya budaya "jawa" atau indonesia. Tapi berbasiskan dasar
medis yang benar, karena ari2 atau plasenta adalah bagian dari anak kita juga.
Kenapa demikian?
Saat pertama kali terjadinya pembuahan, bertemunya sel sperma dengan sel telur,
akhirnya terbentuk jadi beberapa sel sambil sel pembuahan tsb menuju rahim.
Saat ia sudah sampai di rahim, sel ini terbagi 2.. Satu bagian menjadi
embrio(akhirnya janin), 1 bagian sel menjadi ari2 atau plasenta. Jadi plasenta
berisi sel sperma dan sel telur, juga kromosom orang tua. Beberapa orang
menyebutnya sebagai "kembaran". Sudah selayaknya kita mengubur plasenta
tersebut karena plasenta pun berdenyut spt jantung krn memiliki banyak pembuluh
darah, yang kemudian "mati" beberapa jam setelah anak dilahirkan.

Di beberapa negara, ada yg plasenta-nya dihanyutkan, dibakar, dikubur
(diperlakukan spt layaknya manusia).

Sama sekali bukan ritual atau klenik

Salam,
Evariny Andriana CHt