Ibu2 dan Bapak2,
Anakku kan udah 2T. Tapi masing picky eater. Hanya jenis beberapa sayur dan
lauk yg dia suka.
Selama ini aku membuatkan menu yg itu2 saja sesuai kegemarannya. Cuma dalam
hati mikir sampai kapan ya begitu terus.
Aku
sekarang ga punya PRT yg tinggal dirumah. Adanya PRT pulang, yg
kebetulan ga bisa masak, jd kerjanya jaga anak-bebersih-sama urusan
cucian. Mengatasin urusan makan orang dewasa, aku dan suami beli makan
jadi, tapi lama2 kok pilihannya jd itu2aja ditambah lagi hari minggu
lalu waktu makan diluar aku keracunan makanan (beli di food court jadi
menu ku n suami beda, jd suami ga kena) aku jadi berpikiran masak
sendiri saja.
Tujuan masak sendiri selain memenuhin kebutuhan perut orang dewasa, membiasakan
anakku dengan beda2 menu.
Pertanyaannya
menurut pengalaman ibu bapak, dengan ke-picky eateran anakku itu,
bisakah anakku mengikuti pola makan ortunya dan lama2 menerima semua
jenis makanan yg disajikan ? Kalo ga bisa ikut ortu, haruskah kita
ngikutin seleranya dengan menyediakan makanan khusus anak secara
terpisah ?

Mohon pencerahannya, krn bila dengan cara ke-2 harus
mengalokasikan waktu lagi untuk masak khusus beberapa macam menu. (Mampu
ga ya, kerja juga nich soalnya hehehe)

Thx u
Valeria

Kirim email ke