From: indri.mahan...@gmail.com
Date: Fri, 7 Oct 2011 03:14:08
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Cara menghilangkan kebiasaan anak ngemut jari

Kalau menurut saya sih jangan dibiarin.  Anak saya yg pertama jg begitu,
sekarang sudah 6 tahun, tapi kebiasaan ngemut jempolnya belum bisa hilang 100%,
akibatnya agak mengganggu pertumbuhan gigi tetapnya (sekarang gigi susunya sdh
mulai ganti jd gigi tetap). Dulu saya jg santai saja krn dibilang itu fase
oral, tp ternyata kebiasaan itu ga berhenti dan semakin susah nyetopnya.
Jd sebisa mungkin dr sekarang coba dihilangkan kebiasaan ngemut jempolnya.

Maaf kalo ga membantu....

Sent from my BlackBerry® smartphone from Nawras