Halo, Mbak Vannie,

Anak saya (12m) juga sering merah2 di (maaf) lubang anusnya bila sedang mencret
atau pupnya keras. Biasanya bila cuma merah2, saya mah olesin minyak kelapa
murni atau VCO (virgin coconut oil) di area yg merah. Bisa dibeli di apotek
atau RS. Atau bisa juga cream baby yg ada zinc-nya, kalau anak saya cocoknya
punya _Zwitsal_. Tapi bedanya, kalau cream cepat habis kegesek2. Kalo minyak
kelapa murni (jangan minyak goreng ya, Mbak) lebih tahan, fungsinya seperti
pelumas gitu, Mbak.

O ya, setelah dibersihkan dari BAK atau BAB, pantat, (maaf) lubang anus dan
sekitar kemaluannya, dikeringkan dg kain yang menyerap dengan cara
ditotol-totol (maaf, tidak tahu bahasa indonesianya), jangan diseka dg
menggosokkan kain tsb krn beresiko lecet.

Bila ada luka, ya sebaiknya ke DSA, supaya tidak ada infeksi lanjutan.

Semoga membantu.

Salam,
Sri

P.S.
Please save a tree, consider the environment.
Do not print this e-mail unless it's really necessary.
Shut down your computer, printer and copier before you leave. Go Green!

Kirim email ke