Waaaahhh terimakasih bnyak ya mba Sylvia :)
Kalau kasih saran complete dehhh ^_^
Iya, aku udah potongin kuku nya..
Nanti pulang kantor aku beli caladine cair deh.

Hmmm mainan baru? apa ya...
Waktu hari selasa siy beli sepatu trus langsung cobain n dipake rabu nya
buat dirumah...
Apa itu ya? kotor kali ya?...walau di dus in.

Iya smoga gatal2nya ini ga lama..
Thanks ya Mba ...

Sylvia Radjawane <sylvia.radjaw...@gmail.com>
02/03/2012 11:36 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Kaki gatal dan ada air

hi mbak Yeni,

Sudah diobserve sampai 2 hari ini, area gatalnya nggak meluas ke
bagian tubuh yang lain ya ?
Nggak ada gejala lain juga?
Sudah observe kejadian hari ke-3 ke belakang, si kecil baru 'kenalan'
dengan serangga/makanan/lingkungan 'baru' ? ;)

Mungkin pertolongan awal, make sure kuku tangannya pendek ya mbak.
Indikasi gatal kan makin digaruk makin muncul gatalnya. Kuku yang
panjang bisa 'nambah' efek jadi luka dan infeksi nantinya :)  Kalau
ada mbak atau pengasuhnya yang dampingi, bisa inisiatif untuk
'usap-usap' setiap kali area yang gatal 'kambuh' :)

Kalau memang ada indikasi berair, asumsi saya mungkin sudah tidak
cocok lagi pakai minyak telon or minyak oles lainnya. Mungkin bisa
coba dulu dengan _Caladine_ cair/powder untuk sensasi
dingin/mengurangi gatal dan tetap amati.

Kalau memang nggak ada gejala lainnya dan gatal menetap atau semakin
intens, nggak ada salahnya konsultasi ke DSA, sekalian minta juga
surat rujukan ke dokter kulit, keep surat tsb. dan gunakan kalau
ternyata tidak ada perubahan juga.

hopefully 'gatal-gatal' si kecil sudah mulai mereda ya, mbak :)
Keep on observing ..

Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi