From: cita_j...@yahoo.com
Date: Fri, 24 Feb 2012 03:36:41
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] mau sharing penipuan aja.

Ikutan sharing. Beberapa bulan lalu, boss saya juga mengalami kejadian seperti
ini dan sempat transfer ke penipu sebesar Rp 2 juta.

Jadi ceritanya, dia ditelpon oleh orang yang ngaku dari pihak RS yang
mengabarkan kalo anak boss saya jatuh dari lantai 2 di sekolahnya dan butuh
dioperasi segera, karena kalau tidak, nyawanya tidak akan tertolong. Tapi alat
untuk mengoperasi tersebut hanya ada di Kimia Farma, seharga Rp 15 juta. Saat
boss saya panik dan minta berbicara pada wali kelas anaknya, orang tersebut
langsung memberikan HP nya kepada seseorang yang mengaku sebagai wali kelas
yang menyatakan memang benar kondisi anaknya parah. Background suara
disekitarnya pun menurut boss saya benar-benar seperti situasi di RS. Hingga ia
mulai percaya.

Tak lama kemudian, boss saya dihubungi oleh orang yang mengaku dr Kimia Farma
dan (seolah) berbaik hati mengatakan bahwa boss saya boleh membayar DP nya dulu
saja dan alat operasi tersebut akan digunakan langsung pada si anak.

Tanpa pikir panjang, si boss dan istrinya pun langsung menuju ke ATM untuk
transfer. Walaupun ATM tersebut berada di seberang sekolah anaknya, boss saya
ini benar-benar lupa untuk men-check berita tersebut ke sekolah. Akhirnya si
boss pun transfer sebesar Rp 2 juta. Selesai transfer, si boss pun berbagi
tugas dng istrinya. Si boss ke RS dan si istri ke sekolah. Ternyata anaknya
sehat-sehat aja. Untungnya uang yg ditransfer nggak sebesar yang diminta.

Anehnya itu, si penipu tahu betul data diri si anak, nomor telepon rumah dan
nama guru.

Semoga kita bisa selalu waspada ya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®