From: "Yanti" <ya...@bukopin.co.id>
Date: Tue, 20 Mar 2012 10:19:51
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] [HELP] Bayi Besar dan Dex 5%
Terapi tulang belakang itu pijat di pinggir tulang belakang.

Waktu itu saya diajarkan sama AIMI caranya pijat pinggir tulang belakang
dari tulang yang menonjol dibawah tengkuk sampai dengan tulang yang sejajar
dengan kaitan BH. Gunakan buku2 kedua telunjuk untuk memijat dengan gerakan
melingkar di samping tulang belakang (jadi bukan di tulang belakangnya).
Lakukan selama 10 menit. Ibu bisa duduk relax sambil memeluk bantal, atau
klo memungkinkan duduk di kursi dengan tangan bertumpu pada punggung kursi.

Lakukan beberapa kali dalam sehari, selain ibunya relax bisa memperlancar
datangnya LDR.