Dear ibu nurma,

kalo di paud dideket rumah saya kelasnya ada 4 tingkatan

kelas untuk anak 3 tahun
kelas untuk anak 4 tahun
TK A
TK B

sebaiknya sich pas umur 3 tahun, karena kalo dari umur 2 tahun pas mo naek
kelas
yg ke umur 4 tahun agak bermasalah dgn aturan paud bhw umur 4 tahun harus
mandiri dan tidak boleh ditemani.

di paud sich pelajarannya pengenalan huruf, angka, warna, bermain,
sosialisasi, olahraga, menggunting, menempel dll tidak ada keharusan harus
sudah lancar bicara.

beda paud dengan tk adalah tk tdk punya kelas dibawah umur 5 tahun,
sedangkan paud ada kelas dari 3 sd 6 tahun.. . .
tuk guru tetapnya di paud belum disyaratkan harus sarjana, sedang tuk guru2
tk rata-rata dah sarjana.

mungkin karena guru2 tetapnya adalah warga sekitar yang bisa dan mau
mengajar anak, jadi tuk biaya sekolah paud lebih rendah daripada biaya
sekolah TK

mudah2an bisa menjawab
Arief H

Kirim email ke