Hi all,

Saya pengen curhat nih, kemaren tgl 5 Feb saya masuk RS karena penyakit maag (
kebanyakan asam ), saya harus dirawat selama 3 hari ( sampai tgl 7 Feb ), sementara
itu saya punya bayi di rumah usianya 18 bulan, dan sampai saat itu saya masih kasih
ASI. Selama 2 malam saya di RS, anak saya memang tidak bisa tidur nyenyak karena
selama ini dia selalu tidur dengan 'nenen', jadi selama 2 malam itu dia tidur minum
susu botol, tapi di tengah malamnya bangun dan nangis minta 'nenen', diayun dan
dikasih susu botol lagi, akhirnya dia bisa tidur walau nangis2 lagi.

Setelah pulang dari RS, sabtu malam, atas anjuran ibu saya, saya mau menyapih, krn sdh
ditinggal 2 malam tanpa 'nenen' jd sekalian katanya, tp ternyata malam itu anak saya
itu tidurnya sangat2 tidak nyenyak dan rada 'ngambek', sampai pagi dia tidur hampir
terus menangis, dan siang hari nya dia ngambek tidak mau tidur.

Akhirnya krn saya kasian ama anak saya, hari minggu sore saya telp ke DSA anak saya,
dan saya ceritakan riwayat sakit saya dan obat yg saya makan, kata DSA anak saya
sebenernya anak saya sudah tidak perlu ASI lagi krn sudah 18 bulan, tidak ada gunanya
lagi, tp krn saya tidak tega setelah meninggalkan dia 2 malam, dan saya langsung
menyapih, kayaknya saya kok jd ibu yg jahat ya, udh ditinggal pergi 2 malam, pulang2
ngga dikasih 'nenen' lagi. Jadi malam itu saya kasih ASI lagi.

Yg ingin saya tanyakan pada moms & dads disini, gimana ya apakah saya sapih dlm
beberapa hari ini ato saya teruskan berikan ASI saya ( rencana saya mau kasih ASI
sampai 2 tahun ).

Thx banget untuk kesediaannya membaca curhat saya ini.

Salam,
Mamanya Quin2

Kirim email ke