From: Rizka Elyza Sari [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, March 03, 2004 11:08 AM
To: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Anak Sulit Makan+Mamanya suka emosi

Naufal Ananta Sari

Dear Mom and Dads,
Ada titipan pertanyaan nih dari temenku... kebetulan temenku ini punya batita umur 11
bulan (Abriel).. Nah Abriel ini susaaaaaaah banget makannya. Makan pagi yang jam 8
bisa berakhir jam 11, dan cuma bisa masuk maksimal 5 suap saja. Padahal sudah berbagai
cara dipakai oleh temenku, mulai diajak makan sambil jalan-jalan, makan sambil nonton
vcd kesayangan dia, makan sambil main-main, bahkan karena abriel senengnya nyetir,
makan sambil main mobil2an dia yang ada setirnya, juga gonta-ganti makanan supaya
bervariasi. Tapi tetep aja Abriel ga mau makan, satu suap itu bisa di emut sampai
lamaaaaa banget, sudah diemut lama, kadang2 malah ga ditelen tapi dimuntahin lagi.
Akibatnya, Mama-nya sering emosi.. suka nyubit Abriel... akhirnya jadwal makan Abriel
selalu berakhir dengan Abriel nangis kejer. Temen saya sadar banget kalau dia salah,
tapi dia akhirnya jadi stres, setiap hari harus menghadapi Abriel seperti itu.
Terakhir saya saranin dia untuk ambil babysitter, jadi dia bisa istirahat dan
mudah-mudahan ngga emosi lagi.
Tapi tadi pagi, dia sudah telepon saya dan bilang kalo dia stress banget setiap ngasih
makan Abriel, misalnya makan pagi baru bisa slesai jam 11, jam 12 dia sudah harus
makan lagi.. dan itu pasti lama kelarnya.. baru bisa narik napas sebentar (menurut
dia) sudah harus kasih makan sore lagi. Akhirnya dia kadang suka mukul/nyubit Abriel.
Akhirnya, saya saranin dia untuk konsul ke dokter ahli gizi, ada yang bisa
nyaranin/rekomendasiin ga?? Abriel juga sampai sekarang maunya hanya ASI, ngga mau
makan dan susu kaleng. Terus, ada yang tau ga ya tips-tipsnya bagaimana supaya Abriel
bisa makan?? Kemarin sudah saya rekomendasiin untuk dikasih vitamin Provit,
mudah-mudahan sih Abriel jadi nafsu makan.

Terimakasih ya Mom and Dads atas sharingnya... maaf kalo kepanjangan :p

http://www.picturetrail.com/gid3485326

Kirim email ke