  From: Rizka Elyza Sari
  To: [EMAIL PROTECTED] ; [EMAIL PROTECTED]
  Sent: Wednesday, March 03, 2004 11:08 AM
  Subject: [balita-anda] Anak Sulit Makan+Mamanya suka emosi

              Naufal Ananta Sari

        Dear Mom and Dads,
        Ada titipan pertanyaan nih dari temenku... kebetulan temenku ini punya batita
umur 11 bulan (Abriel).. Nah Abriel ini susaaaaaaah banget makannya. Makan pagi yang
jam 8 bisa berakhir jam 11, dan cuma bisa masuk maksimal 5 suap saja. Padahal sudah
berbagai cara dipakai oleh temenku, mulai diajak makan sambil jalan-jalan, makan
sambil nonton vcd kesayangan dia, makan sambil main-main, bahkan karena abriel
senengnya nyetir, makan sambil main mobil2an dia yang ada setirnya, juga gonta-ganti
makanan supaya bervariasi. Tapi tetep aja Abriel ga mau makan, satu suap itu bisa di
emut sampai lamaaaaa banget, sudah diemut lama, kadang2 malah ga ditelen tapi
dimuntahin lagi.
        Akibatnya, Mama-nya sering emosi.. suka nyubit Abriel... akhirnya jadwal makan
Abriel selalu berakhir dengan Abriel nangis kejer. Temen saya sadar banget kalau dia
salah, tapi dia akhirnya jadi stres, setiap hari harus menghadapi Abriel seperti itu.
Terakhir saya saranin dia untuk ambil babysitter, jadi dia bisa istirahat dan
mudah-mudahan ngga emosi lagi.
        Tapi tadi pagi, dia sudah telepon saya dan bilang kalo dia stress banget
setiap ngasih makan Abriel, misalnya makan pagi baru bisa slesai jam 11, jam 12 dia
sudah harus makan lagi.. dan itu pasti lama kelarnya.. baru bisa narik napas sebentar
(menurut dia) sudah harus kasih makan sore lagi. Akhirnya dia kadang suka mukul/nyubit
Abriel.
        Akhirnya, saya saranin dia untuk konsul ke dokter ahli gizi, ada yang bisa
nyaranin/rekomendasiin ga?? Abriel juga sampai sekarang maunya hanya ASI, ngga mau
makan dan susu kaleng. Terus, ada yang tau ga ya tips-tipsnya bagaimana supaya Abriel
bisa makan?? Kemarin sudah saya rekomendasiin untuk dikasih vitamin Provit,
mudah-mudahan sih Abriel jadi nafsu makan.

        Terimakasih ya Mom and Dads atas sharingnya... maaf kalo kepanjangan :p

        http://www.picturetrail.com/gid3485326

Kirim email ke