Mamanya Naila.. Ais pernah kok beberapa kali..tau2 bangun jam 3 pagi minta pipis.. setelah pipis & basuh tau2 menuju ke tempat tidur saya & papa nya trus blug!! langsung bobok lagi sampai pagi. Pernah juga kami nggak tau kapan & gimana tau2 Ais udah ada di tempat tidur kami dgn posisi di tengah2 saya & papa nya. Kalo udah begitu paling2 saya & papa nya ajak ngorol dia besoknya sambil becanda (dan sedikit ngeledek he he) jadi dia sendiri yg cerita kenapa dia pindah. Biasanya karena tiba2 takut.. inget film2/serial2 horor yg sekarang sedang menjamur di beberapa stasiun tv. Sekarang saya dgn tegas melarang dia nonton film2/serial2 horor yg ada...soalnya bener2 nggak mendidik sih... apalagi anak2 kan memorinya masih kayak komputer baru..banyak space nya...jadi nonton tayangan2 horor tertentu ingetannya last long banget.
Konsistensi memang perlu banget, tapi menurut artikel yg saya baca di nakita, sedikit fleksibel juga gak masalah kok (misal: dibolehkan bobok sama papa-mama kalo weekend).
Oiya mbak, kalo nanti mau memberikan kamar sendiri buat Naila, diusahakan Naila nya sendiri yg pilih kamarnya mau cat apa..isinya apa aja..pokoknya terlibat 90% lah dalam planning ttg kamarnya tsb..10% lagi sih tetep kita yg menentukan..(gak mungkin kan kalo ngikutin maunya anak aja..ntar segala hamster, sepeda, dan kura2 ikut hijrah ke kamar dia :P)

Semoga membantu, maaf kalo nggak.
Mama nya Ais.

Kirim bunga, buket balon atau cake, klik,http://www.indokado.com/
Info balita, http://www.balita-anda.com