Saya juga mau ikutan sharing,boleh yah (soalnya jarang ikutan
nimbrung.....:-)

Kok saya dulu waktu hamil semenjak cek pertama kali sampai mo lahiran
selalu di USG ya....jadi saya bisa lihat perkembangan janin mulai
dari bentuknya titik kecil sampe jadi bayi. Wah, seneng juga bisa lihat
perkembangan janin itu seperti apa...apalagi waktu udah kelihatan kaki dan
tangannya (jadi yakin kalo bayinya nggak cacat...:-) Juga jadi tau berat
dan panjang bayinya setiap bulan.
Untuk jenis kelamin, saya dulu ketauannya pas kandungan udah 7 bulan.
Dibilangin sih waktu itu cewek dan ternyata memang bener yang lahir cewek.
Kalau soal biaya cek sih sebenarnya nggak mahal-mahal amat,soalnya saya
dapet penggantian dari perusahaan (reimburse)...(^_^)

Maaf kalo kepanjangan cerita.

Salam,
Umminya Dilla

                      Ratna Wulan Sari

                      <[EMAIL PROTECTED]         To:      [EMAIL PROTECTED]

                      o.com.sg>                cc:

                                               Subject: Re: [balita-anda] USG was
Attention!!! Mau Tanya2 Dikit Nih..........
                      03/10/04 09:03

                      AM

                      Please respond

                      to balita-anda

Mau sharing dikit nih, USG itu menurut saya sih perlu juga. Nggak bahaya,
yah memang agak mahal, tapi kalau mampu sih sebaiknya USG beberapa kali
selama kehamilan. Bukan untuk menentukan jenis kelamin, tapi lebih ke
perkembangan janin. Pengalaman teman saya waktu itu di RSB Asih juga
(dokternya saya lupa), sampai nggak ketahuan kalau ternyata beratnya itu
bayi kurang (BBLR), sehingga lahirnya kecil sekali. Untunglah dengan
pengawasan ketat anak tersebut bisa selamat dan sekarang setelah 6 bulan
tumbuh dengan normal.
Saya sendiri waktu itu di YPK dokternya jarang mau USG, katanya nggak
perlu, tapi ternyata karena memang prosedur USG disana itu susah. alatnya
cuma 1 dan ada dokter khusus USG, dan harus daftar seminggu sebelumnya.
Terus saya pindah ke RS Bunda dimana tiap ruang praktek dilengkapi
peralatan USG. Gampang banget mau USG, meskipun memang nggak tiap datang di
USG, hanya pada periode-periode tertentu dimana dirasa perlu dilihat
perkembangan bayinya di-USG.
Oh ya, biasanya sudah lebih pasti jenis kelamin kalau sudah diatas 7 bulan.

regards,
ratna

Helfina Yetti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Mbak Susan:

Kalau aku sih waktu itu sama dr. Nugroho Kampono, dan waktu usia kehamilan
5 bulan dia sudah bisa memastikan bahwa anakku itu nantinya perempuan
(setelah melihat dari USG), ternyata waktu lahir benar seperti yang
diperkirakan dr. Nugroho. Dan dokterku itu jarang sekali mau USG, seingat
saya selama kehamilan paling cuma tiga kali, karena menurut dia USG itu
mahal, jadi bila perlu saja.
Kalau belum berubah, dr. Nugroho prakteknya di RSB Asih Jkt, klinik
bersama Mal Ambassador, RS Medistra.

Salam,
Ibunya Haisha

susanna oktavia
03/04/2004 01:57 PM
Please respond to

cc

Subject
[balita-anda] Attention!!! Mau Tanya2 Dikit Nih..........
Client Matter

Dear Netters,
Usia kandungan saya sekarang 22 minggu atau 5 bulan kurang lebihnya.Tadi
saya kan ke dokter kandungan eh ternyata USG katanya belum terlihat cewek
atau cowok jenis kelaminnya.Biasanya usia berapa bulan ya bisa diketahui
jenis kelamin si anak??? Dulu waktu hamil pertama kayaknya dokter sudah
bisa memastikan jenis kelaminnya pada saat 4.5 bulan,memang saya sudah
ganti dokter.Ada ga yang tau????

Susan

Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping" your friends today!
Download Messenger Now

 Y! Asia presents Lavalife
- Stand a chance to win a dream date, join the Dream Guy Contest!