Saya juga penggemar boneka. Boneka saya banyak banget. Untuk boneka bulu kesayangan
saya cuci di laundry/dry clean. Untuk yang biasa-biasa saja saya cuci dengan mesin
cuci. Caranya, dimasukkan ke kantong cuci jaring-jaring, matanya diselotip pake
selotip kertas yang warna kuning biar nggak copot. Dicuci pakai deterjen biasa +
pelembut. Tapi boneka yang bulunya mudah rontok jangan dijadikan satu waktu
mencucinya. Setelah dicuci sambil dikeringkan disisir supaya bulunya nggak jadi
gembel. Oh ya, jangan direndam atau dikasih sabun langsung lalu disikat karena
warnanya bisa jadi pudar (terjadi pada boneka garfield saya,.. he.. he..)

Regards,
Ratna

deevaa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
moms&dads,
ada yg punya tips utk merawat & membersihkan boneka nggak? soalnya tanpa sadar saya
sudah beli boneka utk diva banyak... banget tp bingung mau bersihinnya. apa di rendem
aja di air deterjen, apa disikat, atau pake mesin cuci..??
kebanyakan bonekanya berbulu halus spt winnie the pooh & friends, nemo, pluto, dill.
thanks before...

 Y! Asia presents Lavalife
- Stand a chance to win a dream date, join the Dream Guy Contest!

Kirim email ke