Mbak Yenny yg baru bergabung,
Ikutan di milis ini,  banyak banget, deh manfaatnya Mbak. Slain dapat info tentang
balita juga tambah kenalan.

O, ya tentang matanya Justin yg ada bintik merahnya, sebelumnya apa pernah kena benda
seperti tercolok oleh kukunya sendiri (umur 4 blnan, biasanya lagi senang-senangnya
menggerakkan tangan, Mbak) Dulu sewaktu Berryl usia 1 th-an (sekarang 5 th 11 bl),
pernah juga ada bintik merah di sudut mata putihnya disebabkan karena tercolok oleh
tangan saya. Lansung saja dibawa ke dokter mata & menurut dokternya gpp dan hanya
dikasih salep mata. 3 hari kemudian udah sembuh. Kalo penasaran, mendingan ke dokter
aja, deh...

Untuk mengenalkan buah memang harus bertahap, kalo anak-anak saya mulai 4 bln-an sudah
saya kenalkan dengan jeruk baby ( 30 cc dulu ...). Kalau pupnya nggak ada masalah,
ditambah lagi porsinya (1 x 1). Kalau nggak ada masalah lagi dengan pupnya, dicoba
buah lain (pisang, caranya juga bertahap sedikit dulu...). Umur 5 bln, saya campur
biskuit dengan buah (jeruk) juga bertahap dulu seperti tadi. Alhamdulillah, nggak ada
masalah ...

Kalo untuk dibacakan buku, anak-anak saya lain-lain. Berryl dari bayi sampai saat ini,
kalau dibacakan buku agak anteng. Dhillah (3 th 10 bl) masih mendingan, deh
kadang-kadang bisa diem, tetapi ... Rio (15 bl), nggak bisa diam selalu saja bergerak
ke sana kemari, tetapi terus saja, saya bacain.

Mudah-mudahan bisa membantu, Mbak ...

 Salam,
Ibunda Berryl, Dhillah & Rio.

Do you Yahoo!?
Yahoo! Mail - More reliable, more storage, less spam

Kirim email ke