Selamat ya Pak, saya akan coba bantu jawab pertanyaan anda.

> 1. Apakah ada tips agar bayi saya tumbuh/berkembang dengan
> sehat dan baik .......?.

berikan anak makanan yang terbaik dan imunisasi sesuai dengan usianya.
jangan lupa limpahkan banyak cinta kasih anda berdua kepadanya.
sering-sering anda dan istri menambah wawasan dengan banyak membaca buku
atau majalah tentang baby.

> 2. Umur berapakah bayi boleh di beri makanan ......?

sebaiknya ASI ekslusif selama 4 bulan, baru diberikan makanan tambahan bubur
susu atau buah saring.

> 3. Apakah ada tips untuk merawat bayi  dan menangani jika
> bayi sakit....?

segera bawa ke Dokter, banyak tanya kepadanya karena kita tidak tahu apa
yang terjadi pada anak/ baby.

> Selain itu ada juga pertanyaan tentang ibunya :

> 1. Istri saya melahirkannya SC, bagaimana caranya merawat
> bekas lukannya ... dan apakah ada tips atau resep
> tradisionalnya .....?

rata-rata setahu saya pada saat setelah operasi, dan si ibu sudah sadar dan
bisa diberikan air putih, diberikan obat chinese bernama ''pien che huang''
agar luka bekas operasi cepat mengering kembali. selain itu tentunya kembali
kontrol jahitan/ ganti perban ke DSOG sesuai jadwal.

> 2. Adakah Tips atau harus makan apakah, untuk memperbanyak

makan banyak sayur dan buah, jika masih tidak keluar ASInya bisa diberikan
supplemen pelancar ASI yang banyak beredar di pasaran dengan berbagai merk.

rgds,
erny