Duh berantakan ya bacanya.
Aku ulang deh.

Mamanya Alyssa
Obat demam
Tabel dibawah menunjukkan beberapa obat demam yang tersedia di Indonesia.

Ibuprofen
Untuk mengobati     nyeri, demam, peradangan.
Merk Dagang          Proris, Fenris, Motrin
Efek Samping         Iritasi lambung, pendarahan saluran pencernaan.
                                Jgn diberikan bila anak muntah/diare.

Acetaminophen
Untuk mengobati     nyeri, demam
Merk Dagang          Tempra, Panadol
Efek Samping         Paling aman, bila sesuai dosis. Overdose menyebabkan
kerusakan hati

Acetosal
Untuk mengobati     nyeri, demam, peradangan.
Merk Dagang          Aspilet, Aspirin, Aseptosal
Efek Samping         Gangguan otak dan hati, iritasi lambung. Tidak untuk
anak dibawah 12 tahun.

MEtamizole
Untuk mengobati     nyeri, demam, peradangan.
Merk Dagang          Novalgin
Efek Samping         Alergi (contoh: muka bengkak)

Note: Baca slide14 Fever medication. The best medication for our children is
look for the safety, not the efficacy. And remember drugs carry the
potentiiality to be toxic, so - be sensible of using/consuming drugs.