ini saya masih punya arsipnya, mudah2an betul ya (dari bu ade) ...:

kalau masih 1 bulan, perbanyak asi aja di asi itu ada daya tahan tubuh buat
anak yg baik.

katanya sih kalau dibawah 3 bulan anak pilek cuma ada 2 penyebab
1. ketularan kanan kiri (jadi kalau ada orang rumah flu baiknya dijauhkan
atau diingatkan utk pake masker paling enggak nggak batuk atau bersin
sembarangan)
2. memang pada dasarnya pernapasannya belum sempurna dan kita mengartikannya
pilek padahal bukan.

kalau hidung mampet dan susah minum banget bisa dibawa ke dsa, kalau dsa yg
baik nggak bakalan kasih obat apalagi antibiotik.
biasanya akan dikasih larutan nacl ya (cmiiw)  model breathy yg akan
dipercikkan ke hidung anak kalau bener bener mampet, sebelum dipercikkan
hidungnya mesti dibersihin dulu.

trus dsa juga akan memberikan transpulmin balsam, untuk dipijat halus di
dada, punggung. bisa diseling dengan minyak telon.

ada juga balsem telon.

trus usahain bisa jemur matahari pagi dari jam 7 - 9 pagi. dan taruh baskom
air hangat yg diberi sedikit garam di dekat posisi kita mangku baby.

aku tau ini belakangan setelah ikut milis dan ganti dsa. dulu sih si reva
suka dikasih obat model NIPE bahkan pernah pake amoxil segala. karena aku
insist nggak tega liat reva pilek jadi maunya cepet sembuh, mungkin itu yg
bikin dokternya jadi kasih obat tersebut.