Saya punya pengalaman yang sama dengan Ruth. Dari sejak lahir dia suka sekali
memiringkan kepalanya ke kanan kalau tidur. Lama-kelamaan saya perhatikan
kepalanya mulai peyang. Saya berusaha menormalkan kembali bentuk kepalanya
dengan memberikan dia bantal yang tengahnya bolong, tidak berhasil juga bantal
beras. Setelah ngobrol dengan DSA-nya diajarin supaya anak tidurnya
ditengkurapin, disamping bagus untuk kesehatan jantungnya juga menghindari
kepala peyang. Akhirnya cara itu saya terapkan dan berhasil (mulai umur 2 bulan
dia sudah saya tidurkan dengan cara tengkurap). Untuk peyang-nya yang sudah ada,
tiap keramas kepalanya saya usap-usap (2X sehari). Sekarang Ruth sudah berumur 5
bulan dan tidak peyang lagi dan sampai dengan hari ini dia hobby sekali tidur
tengkurap dengan berbagai macam posisi termasuk nungging segala, hehehe.....

Buat hidung mancung, ada resep dari mertua saya tapi hasilnya hanya akan bisa
terlihat sukses kalau dilakukan pada saat bayi berumur 0 - 40 hari dan
pengerjaannya rutin setiap hari (sudah terbukti pada hidung suami, ipar dan
sepupu). Hangatkan sapu tangan dengan asap dari arang yang dibakar di anglo
kecil. Kemudian sapu tangan yang sudah hangat dari asap arang ini dipakai untuk
memijat pelan bagian tulang hidung dengan cara pijatan mulai dari tulang hidung
kanan - kiri dilanjutkan dengan batang hidup bagian depan. Lakukan sempai dengan
3-4x pijatan ringan dan halus setiap harinya. Terus terang Ruth nggak sukses
amat dengan resep ini karena mama-nya males banget ngerjainnya kalau tiap hari,
cuman dikerjain paling seminggu sekali - 2kali, hehehe...tapi tetep lumayan
mancung kok, nggak pesek-pesek amat kaya' mamanya, hahaha.....

Sorry kepanjangan dan semoga membantu....

Salam,
Dewi