Kalau anak ku sejak 1,5 tahun, empengnya aku gunting sedikit, setelah seminggu aku gunting sedikit lagi, kalau dia tanya bilang di gigit tikus, akhirnya anakku jadi berhenti sendiri tidak mau empeng lagi. Kebetulan anak ku dua2nya berhasil dengan cara itu. Karena kalau empengnya sudah dibolongin jadi tidak enak lagi.

Semoga membantu.

-------Original Message-------

Date: 03/28/04 20:22:07
Subject: [balita-anda] menghilangkan kebiasaan ngedoot..

Bapak/Ibu Yth,

saya termasuk new member di millis ini. sekedar minta
maukan /sharing gimana agar si Dinda (2,5 thn) bisa
menghilangkan kebiasaan ngedoot (ngempeng). Dia akan
nanggis dan tidak akan tidur jika belum menemukannya.
Mungkin aja ada saran & masukana dari bapak/Ibu sebab
kalo anak diatas 3 thn masih ngedoot akan susah
menghilangkannya...

saya tunggu dan terima kasih..

salam,
papa dinda