From: Ella [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 07 April 2004 13:46
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Q : Nyapih setelah 2 thn

Dear Moms,
Farhan sekarang umurnya 26 bln . Masih ASI walaupun cuma malam saja dan
hari libur . Susunya udah lebih banyak minum susu UHT dan susu segar
(pasteriseur) sambil masih diselingi Nutrilon kalo susu UHTnya
kehabisan. Cuman ya itu mimi ASInya masih kenceng aja. Kalo aku pulang
kerja walaupun habis minum susu segelas langsung minta mimi ASI lagi,
padahal cuma pengantar tidur doang. Dan malamnya biasanya 2 X bangun
untuk mimi ASI.

Bukan gak pernah dicoba untuk disapih, mulai dari sebelum 2 thn udah
coba diomongin sama farhan tapi gagal dan beberapa kali dicoba, kalo
boleh saya cerita pernah seperti ini .

Percobaan pertama.
Waktu itu saya kasih balsem viks dan minyak kayu putih. Semua saya
balurin trus saya bilang kalo ASInya udah gak enak udah pahit dan bau,
pertama berhasil dia bilang pahit. Saya pikir wah berhasil nih . Nah
hari-2 saya coba lagi, tapi farhan merengek untuk coba. Dia bilang
"cobain deh ma ...cobain " pas saya kasih dia bilang " Enak kok ma ..
enak "
Yah udah gagal deh .......

Percobaan kedua, - baru minggu lalu -
Kata kakak ipar saya cobaan pake lipstik, kan merah tuh siapa tau dia
takut bilang aja mimi mama sakit ada darahnya. Bener pas saya kasih liat
ke farhan, dia nangis banget kayanya shock gitu ngeliat mimi mamanya
merah semua, dia bilang "usap ma usap " sambil nangis gitu, saya bilang
gak bisa sakit . "Pake tissu ma ..pake tissue .."
Dan dia juga takut megang, nangis terus tapi mungkin karena nangis jadi
haus (ada kali 15 menit) terus dia bilang " ma coba pegang deh ma ..."
dia pegang trus coba isap gitu sambil cium-cium dan bilang " ma
...lipstik " yah udah langsung diisap lagi ........ Ya gagal maning
gagal maning .....

Gimana donk moms, ada sih yang bilang kasih gambir, brotowali ato yang
pahit-pahit. Blom coba sih, tapi gimana moms sharing dong pengalaman
nyapihnya.

 Thank you and regards,
Ella

email address: [EMAIL PROTECTED]