Dear Mbak Rita, thanks yach for infonya. Nanti kalau pas ke DSA aku tanya deh. Habis dulu aku enggak tahu jadi pikir gak apa2. Anakku Owen udah 5,5 thn, Shania 3,5 thn.

Untung banget yach bisa ikutan milis BA jadi tambah pengetahuan.

-------Original Message-------

Date: 04/07/04 00:17:39
Subject: Re: [balita-anda] bengkak di bekas suntikan vaksin (BCG)

mbak Shinta, untuk hal ini juga ada pro dan kontra
pendapat dari beberapa DSA, ada yang mengharuskan untuk
diulang suntikan karena tidak timbulnya imun dalam diri
anak tapi waktu aku browsing di webside Klinik Anakku, DSA
di sana tidak menganjurkan untuk di ulang.

Anak teman kantorku juga tidak berhasil suntikan BCG nya
karena tidak menimbulkan bisul kecil, pada usia 9 bulan
dia terkena TBC dan harus minum obat sekitar 1,5 tahun
secara rutin. Mungkin ada baiknya mbak konsultasi ke DSA
anak mbak dan cari second opinion ke DSA lain agar kita
tidak salah bertindak terhadap buah hati kita tercinta.

Salam,
Rita.-