Mbak...kalo anak mau tidur sebaiknya digendong aja...jadi posisi hidung tidak sejajar dengan dada, jadi ingusnya gak nyumbat. Supaya ibunya gak capek, ibunya duduk sanderan bantal, anaknya ditengkurapin ke dada sambil diurut punggungnya dengan bawang merah + minyak telon/sayur. He..he....emang sih sengsara, tapi demi kesehatan anak gak masalah...karena kalau anak saya demam/pilek/batuk saya gak pernah kasih dia tidur di tempat tidur, pasti saya gendong terus sampe pagi, supaya saya tetap terjaga kalo2 panasnya makin tinggi atau dia sesak (gak bisa nafas). Emang capek banget mbak, apalagi besok harus kerja...hicks..hicks...

-------Original Message-------

Date: 08 April 2004 12:01:03
Subject: RE: [balita-anda] Mo curhat aja ... lagi sedih ... hiks hiks ...

Buat Shally's Mom, memang sedih banget kalo anak lagi sakit.
Pengalaman saya, kalo ingusnya masih berupa air memang sakit (krn memang
kepalanya pusing) dan anak rewel, coba deh bawang merah (bukan bawang putih
loh...) campur kencur diparut, trus ditempel di ubun2.... insya allah legaan
hidungnya
Kalo misalnya takut tempelan di kepalanya rontok (bisa pedes kena mata),
bisa airnya aja diolesin di ubun2, kalo kering diulang lagi dst
Ariq kalo lagi pilek saya pake resep tsb... memang kepalanya jadi bau
bumbu... tapi liat dia ngga terlalu kesakitan dan bisa nyenyak tidur, ngga
pa-pa deh
Kalo lagi pilek saya ngga pake acara sedot hidung Mba, kalo keluar cukup
dilap tissu aja... tidurnya aja dimiringin

Moga berguna... dan cepet sembuh

Mama Ariq (3,5 th)