halo ibu kebetulan anak saya Moza umur 2 tahun bulan
mei ini kena flek paru dan dia terapi selama 6 bulan
gak boleh putus karena kalo terapi putus kita akan
ngulang dari awal lagi.
gejalanya mace-macem sih.kalo anak saya berat badannya
susah naik,padahal dia aktif banget bahkan cenderung
gak bisa diem sedetikpun.makanya pertama saya pikir
karena disamping dia susah makan dan pup sehari sekali
makanya wajar kalo dia gak bisa gemuk alias susah naik
berat badannya.pertama kali dokternya tes mantoux si
Moza.ternyata hasil negatif.lantas saya tau anak kakak
saya yang sepantaran Moza kena flek paru tapi
sebelumnya emang tes mantouxnya positif.karena itu
saya punya inisiatif minta dokter rondgen aja.eh
hasilnya emang di paru-parunya ada sedikit flek
putih.anak saya sih jarang batuk dan pilek
alhamdulillah.tapi mungkin karena terapi ini dia
sekarang doyan makan cuman ya itu tetep pilih-pilih
dan kita musti telaten.
waktu kasih hasil rondgen saya juga sempat kaget ada
salah satu anak pasien yang mungkin berumur kurang
lebih delapan bulan,dia saya lihat sehat dan gemuk
tapi ternyata sama kena flek juga.nah dari situ saya
simpulkan kalo gejalanya tiap anak gak sama.kalo mau
kebenarannya mending minta dokter tes mantoux atau
cari second opinion.
ok itu saja

mama Moza