  From: Ria Natalie
  To: [EMAIL PROTECTED]
  Sent: Thursday, April 15, 2004 10:26 AM
  Subject: Re: [balita-anda] yayasan prt......

  mungkin ini bisa nambahin untuk pilihan.

  saya ngambil memang bukan dari yayasan yg bukan ibu tanya.

  tapi...... kalo resikonya anak kita emang itu harus kita tanggung sendiri, bener
banget.

  saya skrg pake BS utk anak ke 2, anak ke-1 (Erin) -3.5 thn skrg dijaga pembantu
(Yati).

  sebelumnya anak ke-2 dirawat ama pembantu yang udah 3 tahun ikut kita (Ning)
(tentunya kita percaya ama dia), yg akhirnya ketahuan bawa masuk pacarnya tanpa ijin
ke dalam rumah - sejak saya kembali masuk kantor, Desember 2003. Yati baru bicara
bulan Maret 2004. Yati n Ning masih umur 19-20 tahun dan mereka satu kampung.

  Pacar Ning bisa masuk dari jam 11 siang sampe magrib...... ampunnnnnnn.....Sementara
Erin dan Yati jalan sore di kompleks, Ning dan pacarnya dan bayi saya tinggal di
rumah.... hanya Tuhan yg tahu apa yang udah terjadi....

  Menurut cerita Yati, pacarnya Ning duduk di kasur bawah tempat nonton TV dan Erin
marah nangis2 ngga setuju, eh si Ningnya ngediamin aja- ngebiarin Erin njerit2.....
Belum lagi pernah kita ngeliat bekas cubitan di paha Erin - sampe biru dan lecet
berbentuk lingkaran yang sedihnya sampe berbekas sampai sekarang. Yati memang ngga
ngeliat apakah pacar si Ning yang nyubit atau ngga.... tapi ya kita bisa ngira2.....
sedih ya....

  Setelah itu saya cek ke tetangga, ternyata emang tetangga juga udah aware, tapi ngga
sempet ngasih tahu .... sayang ya ........

  Sekarang saya pake BS untuk jaga Ben, saya ambil dari yayasan imanuel Immanuel -
9249884 Yayasan imanuel.

  Sebenarnya, saya mencari BS dari temen kuliah saya yg buka yayasan, sayangnya di
tempat dia kosong dan dia refer ke yaysan imanuel ini. lucunya, saya kan dapat list di
bawah ini dari temen kantor yang ikut milis balita-ada ini, ternyata nama yayasan ini
ada di baris terakhir dari list....

  pas ke sana ada 3 calon, kita coba untuk minta nomer tlp tempat kerja mereka
sebelumnya (waktu itu bulan februari akhir, jadi mereka sisa2 yang yg keambil setelah
lebaran karena memang mereka pada telat kembali dari pulang kampung...), dan nomer
hp-nya dan atou nomer rumah dikasih....

  saya dan suami pada saat itu tidak lgsg memilih, tapi kami pulang dulu utk cek ke
mgs2 no tlp. dari 3 calon BS tadi 1 orang lgsung keluar dari pilihan kami karena --
feeling ---. saya dan suami lgsung ngga sreg ngeliatnya.

  dari dua calon ini, yang satu (org tegal - aku lupa namanya) langsung bisa bicara
dengan bekas majikannya dan sedang yg satu lagi org jawa (si Ita) tapi transmigran ke
palembang) ngga ketemu2 dengan si sang ibu...

  Si orang tegal lebih cakep dari si Ita.

  akhirnya kita putuskan untuk ngambil org tegal ini (walaupun sebenarnya dulu dia
ngurus anak 2 tahun dan bukan bayi - ben anakku masih 5 bulan- dan juga karena kita
tak berhasil kontak dengan majikan si org palembang ini).

  pas kita  mo jemput BS org tegal ini, di depan rumah yayasan ini, saya coba telppon
ke majikan BS palembang ini, dan berhasilllllll.... bicara langsung dengan si ibunya.
Menurut si ibu dia happy dgn kerjaan si Ita ini, orangnya pembersih dan ngga suka
telpon2 ama cowo dan ngga genit......

  Waduh.... kita lega banget dan langsung kita putuskan utk pilih si Ita , karena
kembali ke pengalaman kita, si Ning dulu memang cakep dan doyan pacaran. Kita ngga mau
pilih yang cakep, dengan asumsi pasti cowo2 apakah tukang ojek atau tukang bangunan
pasti suka nggodain ...

  Begitu mungkin pengalaman yang bisa saya bagi. So far saya happy dengan kerjaan ita,
mudah2an kita ngga salah pilih....

  Moral of the story..... jangan terlalu percaya ke pembantu (walaupun sudah lama ikut
kita ...) dan pastikan mba titip rumah ke tetangga dan satpam .....bahwa untuk segera
menghubungi kita kalo ada orang yang tak dikenal - terutama laki laki - masuk rumah
pada saat kita ngga ada (pas pacar si Ning lg di rumah, dan berdasarkan informasi dari
tetangga, kakak saya menangkap basah keberadaan pacar si Ning di rumah kita .....
terlalu panjang utk diceritakan .... sedih ngingetnya)

  Dan pada saat milih BS, pake feeling, dan BERDOA .....sesuai dengan keyakinan Mba
..... itu yang utama..........

  Mudah-mudahan membantu ya.........

  LIST 1

  Bekasi Ibu Eddy 88985440

  Bulan purnama - 8015278

  Klinik Raden Saleh - 8200209

  Permata Hati Pak Kris 8203370

  Tini Ibu Tini 8356547

  Depok

  Harapan Bunda Ibu Ati 8754494 / 8755154

  Ibu Kris Ibu Kris 7777650

  Restu Putri Pertiwi Ibu Fitria/Mas Alen 7755475

  Bogor

  RSB Melania Bidan Murni 0251-330133

  Seruni - 0251-352840 / 0251- 504442

  Jakarta Barat

  BK - 5417251

  Dewi Putri Pak Batubara/Ibu Dewi 5413981/5454638

  Djiwowaskito Pak Andi 5668972

  Eldina - 5856548

  Ibu Dewi Ibu Dewi 5682474

  Ibu Elly Rima/Pur 5657020 / 5642008

  Ibu Tyas Ibu Tyas/Ibu Tini 5849795

  Ibu Yanti Ibu Yanti 5861266

  Kasih Lestari Ibu Mince/Nel 5357501

  Nanda Asih - 5844672

  Siwi Asih Ibu Maria/Ibu Murni 5601721/5465087

  Suster Sunarti Ibu Sunarti 5493149/7416376

  Man-temans..

  Ada info yayasan BS dan pembantu di JABOTABEK nih, dapat copy paste dari file milis
tatangga..

  Siapa tahu berguna atau ada yg butuh..

  Jakarta Pusat

  Dharma Asih - 3912830

  Elita Vitita - 3916566 / 3156972 /3909812

  Hidup Sehat Ibu Ani 3155161

  Ibu Elizabeth Ibu Elizabeth 8716678

  Kasih Abadi - 3864093 / 3845622

  Klinik Raden Saleh - 3144347 / 5453325

  Marsudisiwi Ibu Wiji 3909128

  Mitra Ananda - 8742263 / 8750402

  Jakarta Selatan

  Abadi Ibu Wiwik 7404460

  Agus Pak Agus 7204114 / 6313170

  Andika Putra - 7205523

  Budi Utama Ibu Lien 7394271

  Harapan Bunda Ibu Sri 7301645

  Bunda Kasih Ibu Yanti / dr. gunawan 7807166

  Darman - 84995674

  Emis Leo - 7202426

  Fantasia Ibu Tina 7245927

  Ibu Ripka Ibu Ripka/Pak Iwan 7802723

  Kasih Agape Ibu Caroline 7440279 / 7406694

  Kasih Ananda - 7324438

  Kasih Bunda - 7659450

  Nusantara Ibu Eni /Ibu Yulvia 7260744

  Pelita Kasih Ibu Fadlila/Ibu Nelly 7455757

  > Putri Pertiwi Ibu Sukma/Ibu Karmila 7364364

  > Rahayu - 8622249

  > Ria Asih Pak Riyanto 7691568

  > Rona Pak Rona 7324438

  > Samino - 7190805

  > Setia Ananda - 75900503

  > Siti Ibu Siti 9155278

  > Siwi Asih Ibu Rini 74630166

  > Suster Kristin Suster Kristin 7816240 / 3909725

  > Sr. Fr. Asisi Ibu Anton/Ibu Ida 8280642/8290936

  > Tarsi Ibu Tarsi 7356551

  > Tiara Cipta - 75902862

  > BLK Muslimah NU Ibu Mutia 74701757

  > Triwahyu Handayani Pak Darsono 5328062

  > Sr. Nunu Ibu Tuti 4711733

> [...]

   Others

   Bidan Oon Cicadas-Jawa Barat Bidan Oon

   022-7230298/022-7201976

   Bhakti Indonesia - 9134993

   Hiba Agency - 9177945 / 9210576

   Immanuel - 9249884

  LIST 2

  Yayasan 'Jaya Lestari'
     Jl.Prof.DR.Latumenten Raya No.7 (Depan Liberty)
     Rt 01/01 Kel.Jembatan Besi
     Jakarta (ph:(021)-63853958)
  2. Yayasan Setia Jaya
     Dengan alamat yg sama Cuma beda nomor(saya lupa nomornya berapa)
     Ph: (021)-63854113 dgn Bpk.Arif

  Rata-rata biaya pengambilan pada waktu itu sich Rp.375.000 dan gajinya
  ada yg Rp.200.000 ada juga yg Rp 250.000 tergantung pengalaman. Tapi
  memang seperti yg pernah disharing rekan-rekan sebelumnya bahwa memang
  tergantung pribadi si pembantu juga walaupun yayasannya lumayan. Tapi
  memang selama saya mengambil disana rata-rata sih bisa kerja dan nggak
  banyak macam-macam. Apalagi dengan Pak Arif saya bisa ganti pembantu
  saya sebanyak 3 kali dalam 3 bulan kalau dirasa kurang cocok. Tapi ini
  juga masih bisa dinego lagi dengan Pak Arifnya. Demikian sharing saya
  mudah-mudahan membantu ya...