wah.. ternyata banyak juga ya.. korban pembantu dari bu Dian ini.. termasuk saya salah satunya :)
ceritanya gini..

sebelum pemilu ada 2 prt yg dapet dari bu dian.. prt yg ke 2 baru kerja 3 bulan setelah menggantikan prt sebelumnya yg saya minta tukar (karena sakit batuk 'n ibunya lagi sakit tbc), keduanya kerjanya bagus, yg 1 pegang anak dan 1 lagi ngurus rumah.. nah puncaknya pas pemilu..

lagi enak2nya santai.. tiba2 prt yg ke 2 ini (ngurus rumah) minta pulang dgn alasan kangen sama neneknya yg lagi sakit.. terus saya desak ngomong aja kalo ada sesuatu yg ganjel.. eh bener aja.. ternyata dia curhat katanya gak akur sama temannya (yg megang anak) dan kekeuh minta pulang (biarpun saya bujuk supaya sabar aja) eh prt yg megang anak ini denger terus ikutan ngambek sampe nangis2 segala.. minta dia aja yg keluar (lsg lari ke kamar beberes pakaian), wah.. saya langsung naik darah.. masa gara2 gak akur aja terus dia2nya jadi mau keluar.. saya bujuk dan agak sedikit maksa (sambil marah) kalo yg megang anak gak boleh ikutan pulang.. udah cukup 1 aja (yg ngurus rumah) yg pulang.. akhirnya dianter sama suami sampai depan uki naik bis ke bogor (krn lagi pemilu gak ada bis yg lsg ke sukabumi).

Jadilah sampe kemarin cuma 1 prt di rumah, megang anak sambil masak 'n ngurus rumah sedikit2. (salahnya sendiri, punya temen dibuat gak betah). Sebelum prt yg ke 2 ini pulang saya udah telp. ke rumah bu dian, minta ganti.. eh yg jawab ibunya.. katanya bu dian lagi sibuk ngurusin pemilu (jadi petugas di tps kali).. terus begitu sampai besok2nya saya telp. sampai akhirnya saya bisa ngomong lsg sama bu dian.. seperti yg mbak Ade cerita.. kalo bu dian ini jaim dan nggak mo dengerin masalah kita.. sibuk aja sendiri nyeritain capeknya dia ngurus pemilu (suruh siapa?).. akhirnya saya cut aja.. lsg ke masalahnya kalo prt yg ke 2 ini udah pulang dan saya minta gantinya.. dan sampai sekarang nggak ada kabar beritanya tuh.. saya sih udah cuek aja.. gak ngarep2.. abis udah banyak pengalaman yg gak enak dari ibu2 yg lain (yg saya rekomendasi'in ke bu dian)..

Alhamdulillah skr saya udah dapat yg baru tapi bukan dari bu dian.. prt tetangga sebelah nawarin sodaranya yg lagi cari kerja.. so far baru 2 hari ini di rumah saya.. belum saya interview langsung (kemarin per telepon aja krn saya pulangnya malam), mudah2an sih betah dan akur sama prt lama yg dari bu dian..

kualitas kerja prt itu kembali ke pribadi prt itu sendiri... tapi kalau service dari penyalurnya (bu dian) nggak memuaskan.. gimana pelanggan mau puas dan merekomendasi'in namanya ke org lain, yg ada malah bikin jelek namanya sendiri.. iya kan?

duh kok panjang banget ceritanya.. sorry kalo bikin bete :)
semoga membantu ibu2 yg lagi cari prt, saya gak bisa rekomendasi'in bu dian lagi ke temen2 saya, takut banyak yg kecewa krn saya juga kecewa (akhirnya) sama bu dian.

yg udah punya bad experience dgn bu dian,
ibunya Gilang

sama saya juga korban bu dian

 baru 5 hari kerja udah ada yg jemput dan minta pulang deh alasan anak
sakit.

 aku bayar bu dian 210 ribu, janjinya 2 bulan jaminan, tapi pas aku telpon
telpon sok sibuk dan jaim gitu ngomongnya nggak merasa bertanggungjawab.

 selama 5 hr kerja tuh pembantu sering banget nanya kapan ya pemilu.. eh
ternyata sore hari pemilu itu dia dijemput sama 2 orang yg katanya pamannya,
tau dari mana tuh orang alamat aku kalau bukan dr bu dian?

 saya sih pasrah aja sebenarnya saya kurang suka juga ama orangnya, abis
suka ngeluh sakit inilah itulah, trus bawaannya ngeluh capek terus,
 padahal dia cuma gosok dan ngepel doang kerjanya.

nyuci aku yg handle ya drpd ntar mesin cuci rusak

terus doyan nonton tv banget

 terus menurut pak anton, bu dian ini suka pinjem duit dan nggak dibalikin
 waktu itu si pembantu waktu pulang juga pinjem duit, tapi aku cuekin aku
bilang nggak bisa krn saya baru kenal kamu 5 hr

eh jd curhat hehehe

 bunda reva
 yangbetedarijanuarientahudahbrpkaligantigantipembantudanbs