Memang ada baiknya anak dilatih untuk bersosialisasi dan beradaptasi dengan
berbagai jenis lingkungan sekitar. Dan sebagai ortu harus telaten ngelatih-nya
belum lagi kalau anak emang bawaannya lagi BT. Ruth jarang banget pergi-pergi
sekalinya pergi kadang suka ngamuk. Akhirnya aku tentukan (sedikit pemaksaan ke
Papanya) kalau Ruth harus mulai sekolah minggu (saat ini dia umurnya 5 3/4
bulan). Minggu pertama masuk wah heboh jerit-jerit nggak karuan tapi second
attendance dia udah mulai enjoy dan nggak terlalu cranky....

Good luck deh bu...saya juga sama-sama harus lebih telaten lagi ngajarin anak
adaptasi dan sosialisasi.

Salam,
Dewi, mamanyaruth