Audi dan Faried saya ikutkan asuransi Dana Siswa Takaful. Kelebihan asuransi ini, kalo kita ingin berhenti di tengah jalan, pengembaliannya sama dengan total premi yang telah disetor, karena prinsipnya adalah bagi hasil (ada perhitungan keuntungan dari simpanan). Claim bisa dilakukan pada waktu-waktu tertentu (masuk SD, SLTP, SMU, perguruan tinggi), minimal 3 tahun setelah tanggal polis. Setelah anak berada di perguruan tinggi, dana akan diberikan setiap tahun (pembayaran premi stop setelah anak lulus SMU). Di sini juga ada asuransi meninggal, dengan jumlah claim sama dengan angka perjanjian, pembayaran premi otomatis stop, pemberian dana tetap diilakukan sesuai jadual.
Sekarang ada yang baru lagi dari Takaful, namanya Dana Pendidikan. Prinsipnya sama dengan Dana Siswa, perbedaan pada kasus meninggal, anak akan mendapatkan dana setiap tahun, sampai lulus perguruan tinggi. Saya sendiri sedang berpikir untuk memindahkan asuransi Dana Siswa anak-anak ke asuransi Dana Pendidikan.
Mbak Wanda lokasinya di mana ? Setahu saya, di kota yang ada Bank Muamalat pasti ada Takafulnya (lembaganya sendiri terpisah dari Bank Muamalat)