Dear moms,

Dalam rangka menyambut kartini hari ini, berikut artikel arti dari "wanita,
selamat hari kartini".

maaf ya kl kepanjangan n semoga bermanfaat.

tks/mamalulut

Untuk Para  Wanita Luar Biasa yang Kita Kenal

Para wanita memiliki kekuatan yang membuat kagum para pria. Mereka
menggendong anak-anak, mereka menanggung banyak beban, tetapi mereka
memiliki kebahagiaan, kasih dan sukacita. Mereka tersenyum ketika
mereka ingin berteriak. Mereka bernyanyi ketika mereka ingin
menangis. Mereka menangis ketika mereka bahagia dan tertawa ketika
mereka gugup.

Para wanita menanti di telepon untuk sebuah "pemberitahuan telah
tiba dengan selamat sampai di rumah" dari seorang sahabat atau
saudara setelah menempuh perjalanan pulang ke rumah yang penuh
salju.

Para wanita memiliki kualitas khusus tentang diri mereka. Mereka
bekerja sukarela untuk alasan yang baik. Mereka adalah para perawat
di rumah sakit, mereka membawakan makanan untuk orang-orang berusia
lanjut. Mereka adalah pekerja yang merawat anak, eksekutif,
pengacara, ibu rumah tangga, atlet, dan para tetangga Anda. Mereka
mengenakan baju resmi, jeans, dan seragam. Mereka berjuang untuk apa
yang mereka percayai. Mereka berdiri menghadapi ketidakadilan.
Mereka berada di barisan depan dalam pertemuan orangtua murid di
sekolah. Mereka memberi suara untuk memilih orang yang akan berjuang
untuk melakukan yang terbaik bagi urusan keluarga.

Para wanita berjalan lebih jauh dan berbicara lebih banyak untuk
mendapatkan sekolah yang tepat bagi anak-anak mereka dan untuk
memberikan perawatan kesehatan yang tepat bagi keluarganya. Mereka
menulis kepada editor, anggota DPR, dan kepada "penguasa yang ada"
untuk hal-hal yang membuat hidup lebih baik. Mereka tidak mengatakan
"tidak" untuk sebuah jawaban ketika mereka percaya bahwa ada jalan
keluar yang lebih baik.

Para wanita menempelkan sebuah catatan cinta dalam kotak makan siang
suami mereka. Mereka bekerja tanpa sepatu baru sehingga anak-anaknya
dapat memiliki sepatu baru. Mereka pergi ke dokter untuk menemani
seorang teman yang kuatir. Mereka mengasihi tanpa pamrih.

Para wanita jujur, setia, dan mengampuni. Mereka juga pandai dan
tahu bahwa pengetahuan berkuasa; tetapi mereka tetap mengetahui
bagaimana menggunakan sisi kelembutan mereka untuk mencapai suatu
tujuan.

Para wanita ingin menjadi yang terbaik dalam keluarga mereka, teman
mereka, dan diri mereka sendiri. Mereka menangis ketika anak-anak
mereka berprestasi dan bergembira ketika teman-teman mereka mendapat
penghargaan.

Para wanita bergembira (atau menangis) ketika mereka mendengar
berita kelahiran atau berita pernikahan baru. Hati mereka terharu
ketika seorang sahabat meninggal dunia. Mereka berduka cita ketika
kehilangan seorang anggota keluarga, tetapi mereka kuat ketika
mereka berpikir bahwa tidak ada kekuatan yang tersisa.
Sentuhan seorang wanita dapat menyembuhkan setiap penyakit ringan.
Mereka tahu bahwa sebuah pelukan dan ciuman dapat menyembuhkan hati
yang patah. Dia dapat menjadikan suatu sore yang romantis dan tak
terlupakan.

Para wanita hadir dalam beragam ukuran, warna kulit, dan bentuk.
Mereka tinggal di rumah-rumah, apartemen, dan kabin. Mereka
mengemudi, terbang, berjalan, berlari, atau mengirim e-mail kepada
Anda untuk menunjukkan betapa mereka begitu memperhatikan Anda. Hati
wanitalah yang membuat dunia berputar!

Para wanita melakukan lebih dari sekadar melahirkan. Mereka membawa
sukacita dan harapan. Mereka memberikan kasih dan cita-cita. Mereka
memberikan dukungan moral kepada keluarga dan teman mereka. Apa yang
mereka inginkan balik adalah sebuah pelukan, senyuman, dan keinginan
agar Anda melakukan hal yang sama kepada orang-orang yang berada di
sekitar Anda.

Para wanita mempunyai banyak hal untuk dikatakan dan diberikan.
Kecantikan dari seorang wanita tidak terletak pada pakaian yang
dikenakannya, figur yang ditampilkannya, atau cara dia menyisir
rambutnya. Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya,
karena mata adalah pintu ke dalam hatinya, tempat dimana kasih itu
berada. Kecantikan seorang wanita tidak terletak pada tahi lalat di
wajahnya, tetapi kecantikan sejati seorang wanita tercermin dalam
jiwanya. Itu adalah perhatian yang ia berikan dengan kasih, hasrat
yang ia tunjukkan, dan kecantikan dari seorang wanita yang terus
tumbuh tahun demi tahun!