JAKA SEMBUNG I
    Ada gadis cantik mau foto copy ijazah di tempat foto copy. Setelah
    selesai saking buru-burunya ijazah aslinya ketinggalan.... Apa yang
    terjadi? Dia kembali segera ke toko foto copy dan langsung nanya,
    "Mas...mas... aslinya mana?" Terus dijawab sama mas-mas tukang foto
    copy, "Solo mbak..."

    JAKA SEMBUNG II
    Ada seorang ibu hamil tua mau membayar hutang cicilan rumah di suatu
    cabang BTN, setelah mencapai loket, sang kasir dengan proaktif langsung
    bertanya, "Berapa bulan bu ... ?" Dengan tersipu-sipu si ibu menjawab,
    "Jalan delapan bulan ....," sambil mengelus-elus perutnya .....

    JAKA SEMBUNG III
    Si Anto adalah anak SD kelas satu. Dia punya satu teman sekolah namanya
    Clara....si Clara cantik dan manis. Singkat cerita, si Anto jatuh hati
    pada si Clara...ternyata Clara juga punya hati pada si Anto. Suatu hari,
    karena nggak tahan lagi, si Anto berkata kepada si Clara, "Clara, aku
    suka kepadamu. Sayang kita masih kecil.....bila nanti kita sudah dewasa,
    kita menikah ya...?!"
    Dengan wajah yang memerah merona, si Clara menjawab, "Anto, bukannya aku
    menolak....aku sih mau aja...Tapi dalam keluarga kami, kami hanya
    menikah sesama kerabat saja. Paman menikah dengan bibi, kakek menikah
    dengan nenek, dan bahkan papa menikah dengan mama......padahal kan kamu
    bukan kerabat aku Anto." Mendengar jawaban si Clara, si Anto patah
    hati....

    FOTOGRAFER UDARA
    Seorang fotografer mendapat tugas dari editornya untuk mengambil gambar
    kebakaran hutan yang sedang terjadi di Kalimantan. Si fotografer segera
    berangkat ke lapangan terbang Pondok Cabe mencari pesawat ringan Cessna
    yang disewa kantornya. Doi pun segera naik ke sebuah pesawat yang
    mesinnya sedang hidup. "Woi, Mas! Buruan berangkat! Kita udah telat,
    nih!" teriak si fotografer pada seorang laki-laki yang duduk di kursi
    pilot. "Ya....iya...sabar, Pak," kata laki-laki itu gugup. Pesawat
    ringan itu kemudian mengudara dengan susah payah. sesampainya di atas
    wilayah udara Kalimantan, cuaca mendadak buruk dan penuh asap. "Mas,
    turunin pesawatnya sedikit, bikin manuver, aku mau ngambil gambar nih!"
    kata si fotografer. "A...pa, Pak? Ngambil gambar??" tanya si lelaki.
    "Iya. Aku ini fotografer udara!" .
    "Apa??? Fotografer??? Jadi Bapak bukan instruktur terbang yang mau
    ngajarin saya cara mendarat?!!!"

    LANTAI 13
    Dua orang perampok sedang asik beraksi di sebuah apartemen ketika
    tiba-tiba terdengar sirene mobil polisi.
    Perampok 1: "Hey, ada polisi! Ayo cepetan lompat jendela!"
    Perampok 2: "Tapi kita ada di lantai 13!"
    Perampok 1: "Elu percaya angka 13 itu sial? Udah, deh, ayo lompat! Kita
    nggak ada waktu lagi buat ngurusin tahyul begituan!"
    Perampok 2: ??#$!!

    BERMIMPI
    Pada saat bangun pagi seorang wanita berkata pada suaminya, "Tadi malam
    Aku bermimpi engkau memberi aku sebuah kalung berlian di hari Valentine
    ini. Bagaimana pendapatmu mengenai mimpiku itu?". "Engkau akan segera
    mengetahuinya malam ini juga, Sayang," jawab suaminya. Malam itu si
    suami memberikan kepada istrinya sebungkus kado. Dengan hati
    berdebar-debar penuh kebahagiaan sang istri membuka kado itu
    perlahan-lahan dan isi kado itu adalah sebuah buku yang berjudul:
    "Arti-arti Mimpi".

    JANJI
    Seorang suami tengah menunggui istrinya yang sedang sakit keras, yang
    sepertinya tidak akan mampu mempertahankan hidupnya beberapa saat lagi.
    Mereka terlibat percakapan yang mengharukan-karena sesekali istrinya
    tampak tersenggal-senggal saat mengucapkan kalimatnya,
    Istri : "Kamu harus berjanji, akan selalu menjaga anak kita jika aku
    telah tiada kelak?"
    Suami : "Aku berjanji." (dengan muka tampak lelah)
    Istri : "Kamu harus berjanji, bahwa semua akan selalu berjalan
    baik-baik saja meski aku telah tiada."
    Suami : "Aku berjanji."
    Istri : "Kamu harus berjanji tidak akan mencari penggantiku sebelum
    tanah kuburanku mengering."
    Suami : (terdiam sejenak) "Aku berjanji."
    Istri : "Dan kamu juga harus berjanji bahwa kamu akan menyirami
    kuburanku setiap hari...."

    MURID BENGAL ATAU KREATIF ?
    Di sebuah sekolah dasar, suatu saat seorang guru bertanya pada salah
    satu muridnya:
    Bu Guru : "Hei Udin tolong jawab pertanyaan ibu yaach..., Kalo ada 5
    ekor burung di jendela, kemudian ditembak satu, berapa yang masih
    tertinggal??????"
    Udin : "Habis dong Bu, kan lainnya pada terbang"
    Bu Guru : "Salah, harusnya dijawab masih tinggal 4 ekor, tapi saya
    seneng kok cara kamu berpikir....."
    Di saat yang lain Udin balik bertanya pada Bu Guru.
    Udin : "Bu Guru tolong jawab pertanyaan saya...Kalo ada tiga orang
    cewek, masing-masing membawa es krim, cewek pertama makan es krim
    dengan menggenggam contongnya, yang kedua dengan menjilati es krim
    tersebut, yang ketiga langsung mengulumnya, Manakah diantara cewek itu
    yang sudah menikah?"
    Bu Guru : "Haaahhhh .....pasti yang makannya dengan mengulum langsung
    yaaaa"
    Udin : "Salah.....harusnya dijawab yang sudah pake cincin kawin, tapi
    saya senang lihat cara berpikir Bu Guru"

    KETURUNAN
    Pulang sekolah, sambil berlari-lari Romi mendapati ibunya sambil
    bertanya: "Bu, Pak Guru tadi bilang, sebenarnya kita ini keturunan
    monyet. Apa benar begitu, Bu?" "Enggak tahu juga," sahut ibunya enggan.
    "Wong ... ibu belum mengenal semua keluarga ayahmu!"

Kirim email ke