Mamanya Nayla...

Saya ga punya pengalaman spt mom. tapi kakak saya pernah punya
pembantu geratakan spt pembantunya mom. saya sharing aja yah
pengalaman kakak saya.

awal kecurigaan kakak saya dgn pembantunya (B) ketika uang yg dia
taruh sembarangan (di atas kulkas, meja, etc) hilang terus.
suaminya kakak juga klo pulang praktek selalu naruh uang receh2
seribu 2 rb di meja. selalu lenyap. tapi dia ga pernah ngeh.
dan cuek aja dgn ilangnya uang2nya itu.

someday dia nyuruh pengasuh anaknya (A) untuk beli sayuran.
kata si A taruh aja bu uangnya di atas kulkas. kakaku langsung
taruh uangnya di situ. waktu SI A mau ambil, "bu naruh
uangnya di mana? "di atas kulkas? kok ga ada bu? kakaku bingung jg..
kemana uangnya. akhirnya dia kasih lagi uang belanjanya.
setelah kejadian itu kakaku dan si A curhat2an. dan si A bilang klo
uangnya yg dilemari jg selalu hilang pertama2 seribuan, trus 5 rb
sampai akhirnya pernah hilang sampe 20 rbuan. karna kebetulan si A
satu kamar dgn si B. trus si A jg cerita klo si B suka omong macem2 di
sekolah anaknya.

kakaku dan si A bikin plan. mancing si B, apakah benar suka ambil
uang. kakaku sengaja naruh uang yg udah di hitungin di laci meja
prakteknya. biasanya uang pasien ga pernah dia hitung, taruh2 aja di
laci. tapi kli ini udah di hitung. si B masuk pura2 nyapu ruang
praktek kakaku. trus kakaku dan si A ngintip dari luar. bener aja si B
bukannya nyapu malah buka buka laci. kakaku langsung ngabur abis liat
dia buka2 laci. gak lama si B keluar. trus kakaku masuk dan ngitung
uangnya... hehe.. ga salah lagi, pencurinya memang si B. uang kakaku
hilang 50 rb. berarti dia udah sering gini, cuman ga ketauan.

besoknya si B langsung di suruh pulang. tapi kakaku ga omong apa2. ga
nyinggung2 semua kesalahanya. kakaku cuma bilang "B.. kamu istirahat
dulu yah, kebetulan ibu lagi ga sibuk. ntar klo ibu sibuk dan butuh
pembantu lagi, kamu ibu panggil lagi. kakaku sengaja ga bukain
kedoknya, takut si B malu.

sekarang kakaku udah dapet pembantu yg lebih baik. sedangkan A udah jadi
orang kepercayaan, tempat curhat, spt sodara sendiri. si A di tinggal
di rumah kakaku yg satu lagi bersama anak2nya. di tengok klo hari libur
aja. tapi setiap dia dan suami pulang, anak2nya semakin montok, makin
pinter, rumah bersih. orangnya sopan, jujur dan tanggung jwb banget.

sorryy... sharingnya panjang banget. mamanya Nayla... ma'af klo ga
bantu. pengasuh yg geratakan gitu mendingan dipulangin aja sih. tapi
bingung yah klo lom ada gantinya. sementara mom cari2 aja dulu
gantinya, klo dah ada baru di pulangin.

gut lak yah.

--
Best regards,
Angina's Mom                             mailto:[EMAIL PROTECTED]