Kalo dulu sih waktu masih pake BS, dari awal Saya tanya ke yayasannya (2
yayasan berbeda) apa harus tiap 3 bl naik gaji ?! Tapi mereka malah
bilangnya kenaikan gaji itu sebenarnya terserah majikannya kan bisa dilihat
kerjanya bagus atau tidak. Kebetulan kali ya Saya dapat dari yayasan yang
tidak strik.

Ketika BS sampe rumahpun Saya ngomong ke dia kalo Saya tidak bisa naikkan
gaji 3 bl sekali, karena Saya sendiripun yang pekerja tidak setiap 3 bl naik
gaji, tapi kalo kerjanya bagus ya nanti Saya kasih insentif atau tambahan di
luar gaji, ya untuk beli sesuatu aja sih.  Terus terang kalo sama BS ato Pbt
yang rajin, enak ke kitanya, kita juga ga bakalan pelit deh, rasanya senang
aja mau ngasih apa2, yang kalo dinilai bisa melebihi dari kenaikan gajinya.

Jadi kalo masalah gaji Saya tekankan setahun sekali, tapi sejak pakai
pembantu sih Saya naikkan 6 bulan sekali karena gajinya kan lebih kecil
daripada BS. Alhamdulillah sih BS-BS Saya (Saya 2 kali pake BS) tidak
masalah, bahkan yang pertama hampir 3 tahun, yang kedua sih 1,5 th. BS
pertama Saya malah setahun pertama cuman dia sendirian, tidak ada Pbt, tapi
dia mau megang macem2 kecuali masak ya, pake catering.

Ibu bicara deh dari hati ke hati sama BSnya. Soale kalo dari awal tidak
ditekankan apa kemauan dan kemampuan kita gimana misalnya, takutnya dia
berharap yang lebih, seperti setiap 3 bl naik gaji misalnya.

Salam,
Mama Raihan dan Faisal