From: Rafika Dewi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 22 Juni 2004 13:45
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Tes Mantox

Mba Ida,
Anak saya juga sudah pernah mengikuti test mantoux ini...Setahu saya
sich
test mantoux itu untuk mengetes paru2 anak, soalnya apabila di paru2
anak
bermasalah, pasti ada gejala2nya seperti berat badan anak ngga naik2
atau
kecil maka disarankan untuk test mantoux. Test mantoux tsb dilakukan di
bawah kulit & kita di wajibkan balik setelah 1 minggu penyuntikan &
apabila
bekas suntikan tsb bengkak seperti berisi air berarti anak kita mengidap
penyakit paru2 (paru2 basah) & pengobatan selanjutnya kita menjalani
inhalasi (penguapan) selama kurang lebih 6 bulan tanpa henti, soalnya
kalau
kita berhenti nanti harus ulang dari awal lagi mba.......Untung anak
saya
ngga ada masalah waktu test mantoux ini...cuma keponakan saya yang
kena...&
Alhamdulillah sekarang berat badannya sudah naik & dinyatakan sudah
sembuh
oleh dokter..Maaf kalau ngga membantu yach mba...

Bunda Nabila & Rafly