terima kasih banyak atas informasinya Ibu Reni...

Diyas

----- Original Message -----
From: "Reni Heryani" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Wednesday, June 30, 2004 11:10 AM
Subject: RE: [balita-anda] belajar jalan pake kursi roda

Saya pernah konsultasi ke dsa mengenai baby walker ini. Dsa menjelaskan
pemakaian baby walker sebenarnya tidak ada hubungan langsung dgn kemampuan
seorang anak untuk bisa berjalan. Bahkan beliau menilai orang tua yg mebeli
baby walker karena malas menggendong2 anaknya apalagi kalu sedang sibuk,
baby
walker hanya sebagai alat biar baby lebih anteng(sempet malu juga loh
dibilang begitu,.
Pemakaian baby walker terlalu dini (misal dari usia 5 bulan) dgn kaki yg
menapak ke lantai akan menyebabkan anak berjalan jinjit nantinya. Dsa
menyarankan bayi di bawah 8 bulan jika memakai baby walker kakinya harus
menggantung (kontrol ada di pengasuh/ortu), apabila bayi sudah mulai bisa
menaapak atau menjejakkan kaki dgn sempurna ke lantai baru boleh posisi
dudukannya direndahkan sehingga dia bisa berjalan dan mengendalikan baby
walker sendiri.

Itu informasi yg saya dpt dari DSA saya

Maaf jika kurang berkenan.