dule sekar penah diare, kena virus/bakteri/kuman apa lupa namanya...
trial antibiotik sampe 5 kali, yg terakhir pake antibiotik suntik yg
harganya 500k sekali pake....

-----Original Message-----
From: Ade Novita [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, July 12, 2004 8:39 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Anak Diare

seperti mba wanda bilan obat antidiare dan antibiotik akan memperburuk
diare, kasihan kan pak anaknya...
buktinya udah dikasih antibiotik, obat anti diare, sampe dirawat segala anak
bapak masih diare kan?
krn apa? krn penyebab diarenya belum diketahui
apakah krn virus yg ga perlu obat, atau krn bakteri yg butuh obat
metronidazole?

waktu dirawat di tes faeces ga pak?

kalau belum tes aja sekarang deh, hasilnya bisa di share disini dan bawa ke
dokter, kalau hasilnya bagus, ya sudah hentikan semua obat
apalagi yg namanya obat anti diare anti sakit perut.

tapi kalau hasilnya ada disentri amuba ya hrs segera diberi metronidazole
atau flagyl, dah gak pake tambahan apa apa lagi

sekarang menu makannya coba sayurnya wortel aja, yg lain stop
lauknya tempe
buahnya pisang dan apel
banyak minum ASI atau formula, ga usah ganti gpp kok, bahkan ternyata ga
usah diencerkan, krn anak sakit butuh kalori utk penyembuhan, air kacang
hijau juga bagus

jgn lupa ya pak tes faeces

bunda reva