sebenarnya sih demam itu kan bikin badan kering/dehidrasi, makanya disuruh
banyak minum jadi apapun boleh sepanjang sehat dan bikin daya tahan tubuh
membaik.
apalagi demam yang disebabkan virus, kalau daya tahan tubuhnya membaik maka
dia bisa melawan virus tersebut, sehingga sembuh dan gejala demamnya hilang.
tapi kalau telornya mentah, wah bisa bisa beresiko dapet penyakit lain, dr
kuman salmonellanya telur

kalau irfan memang kecapean ya sabar aja banyakin istirahat, beri minuman
segar, juice, milo dingin, air kacang hijau, itu semua cairan yang padat
kalori, krn tubuh si sakit perlu kalori kan?
bisa jadi virus, wong hari minggu di depok ramai begitu banyak orang
dewasanya, masih seperti itu ga ayahnya irfan, mungkin waktu itu kebetulan
ada yang meludah sembarang padahal sedang flu, ya udah virusnya kemana mana,
dihirup ama anak kecil yang lagi kecapean sehingga pertahanan tubuh sedang
lemah

observasi aja sambil terus memberikan banyak cairan, kalau mau makan bagus,
beri dia makanan berkuah
72 jam tidak membaik baru tes lab

tapi anyway dulu waktu serumah kena cacar, timbul satu merah langsung pada
disuruh minum air kelapa hijau, saya sendiri menolak, krn kok saya liat adik
dan kakak, tante, habis minum itu cacarnya malah tambah banyak, trus pada
lemes, saya pilih minum susu ultra, dancow, bahkan sampai 5 kali sehari,
hasilnya saat itu saya sendiri yang ga cacar, allahuallam :)
pas hamil coba minum kelapa hijau juga bikin aku lemes, ah ya udah aku ga
minum, putih aja sireva lahirnya hehehehe

cuma konsekuensinya aku mesti segera imunisasi cacar nih, krn aku ga mau
kena cacar pas hamil, loh kok jadi ngomongin cacar ya hehehe

cepet sembuh ya irfan

bunda reva