Sie Perlengkapan

Pada suatu musim liburan ada sekelompok mahasiswa yang akan pergi
camping di kaki gunung. Dan kebetulan sekali penanggung jawab seksi
perlengkapan agak-agak gagap dalam berbicara.

Sebelum berangkat semua seksi diperiksa oleh pak Ketua rombongan,
"Seksi kesehatan siap ?"
"Siap pak semua sudah tersedia dan cukup untuk keperluan selama camping
jawab Sie Kesehatan.
"Seksi transportasi ?", tanya pak Ketua.
"OK boss, malahan kelebihan mobil nih !!" sahut sie transportasi.
Sampai pada akhirnya pada Seksi Perlengkapan,
"Kamu gimana perlengkapan dan tenda ?"
"Ss..ss.....sss s," sahut si gagap terbata-bata dan belum selesai ini
dipotong oleh pak Ketua yang memang nggak sabaran,
"Ya udah kalo siap, kalo gitu kita berangkat...cabut !!"

Berangkatlah rombongan ini ke tempat camping. Sesampainya di lokasi,
"Ayo bongkar muatan dan siapkan kayu api unggun, makanan, dan dirikan
tenda!"

Di saat semua seksi sibuk mengerjakan tugas masing2, pak Ketua mendapati
si gagap masih tenang2 aja duduk ngliatin temennya pada sibuk.

"Heh...mana tendanya ? Pasang dong !!"
"Kkk...ke..ketinggalan b..bbboss !!"
"Wah gimana sih kamu nih....jadi berabe kan nggak ada tenda, ya udah
balik lagi ke Jakarta aja deh? !!"
"Ttt...tt...ta," belum lagi si gagap nerusin, udah dipotong lagi sama
pak Ketua "Udah deh keburu malem nih, cabuuuutt !!"
Sesampainya di Jakarta, "Mana tendanya buruan masukin ke mobil terus
cabut balik ke gunung !!"
"Tt..ttapi gg..gg "
"Apa lagi !!"
"Tt.tapi ....g..g.gue bb..bbbecanda kok !"

Ayam Bego ???

Pada suatu hari ada seorang pedagang kaya yang ingin mengadakan hajatan
untuk putranya.  Untuk keperluan itu ia datang ke seorang bandar ayam dan
memesan 100 ekor ayam.

Pedagang kaya : "Saya ingin memesan 100 ekor ayam untuk besok, ini
alamat saya (seraya memberikan kartu namanya)"
Bandar ayam : "Baik tuan, akan saya suruh anak buah saya untuk
mengantarkan ke rumah tuan"

Sepulangnya si pedagang kaya, bandar ayam tersebut langsung memanggil
seorang anak buahnya yang bernama Joni dan memberikan instruksi...

Bandar ayam : "Joni, tolong antarkan 100 ekor ayam besok ke alamat ini
(sambil memberikan kartu nama si pedagang kaya)"

Joni : "Nganterin ayam-ayam? Beres Tuan!"

Besoknya dengan mengendarai sepeda motor si Joni pergi mengantarkan 100
ekor ayam tersebut. 50 ekor diletakkan di sebelah kanan dan sisanya 50
ekor lagi diletakkan di sebelah kiri.

Akan tetapi malangnya, ditengah perjalanan dia terjatuh dari sepeda
motornya..., ayam-ayam yang dia bawa langsung lepas dan pada lari
berhamburan. Orang-orang ramai berdatangan untuk mengetahui keadaan si
Joni. Tetapi si Joni malah tertawa terbahak-bahak.

Seseorang diantara orang-orang yang datang bertanya, mungkin ia merasa
khawatir karena melihat si Joni yang tertawa-tawa...

Orang yang datang : "Mas, mas nggak apa-apa kan...? Kepalanya nggak
sakit kan?"
Joni : "Ha... ha... ha...!"
Orang yang datang : "Mas, kenapa mas?"
Joni : "Ha... ha... ha..., dasar ayam-ayam goblok, mau kemana elu
pada?!" (sambil menunjuk ke arah ayam-ayam yang berlari)
"Alamatnya kan ada di gue... Hua.. ha.. ha.. ha....."

Panggilan Lebih Tua

Ini ada cerita tentang tiga anak kecil (kecil banget, belum sekolah deh)
yang lagi asyik ngobrol di sebuah bis kota. Ternyata mereka lagi
bangga-banggaan bisa dipanggil dengan sebutan yang lebih tua.

A : "eh gue dong pernah di panggil 'mas'."
B & C : "waah hebat juga lo, kapan tuh ...?"
A : "waktu gue lagi di rumah eh ada tamu datang dia nanya sama gue,maaf
'mas' bisa bertemu dengan ibu Mariana? "

Ciee si A ini bangga sekali...bisa dipanggil dengan sebutan mas'nya.
Nggak lama si B cerita juga, nggak mau kalah.

B : "aah, gue juga pernah waktu itu dipanggil 'pak' sama orang"
A & C : "waah....lebih hebat nih,....kapan tuh ???"
B : "waktu gue lagi diri di pinggir jalan, eh ada orang nanya ke gue
sambil  bawa-bawa kertas, 'Pak' tahu alamat ini enggak ???? "
Taela, ternyata si B nggak mau kalah sama si A ...dia bisa dipanggil
lebih tua juga.

Bis terus melaju, si C mikir nggak abis-abis. Dia bingung soalnya dia
belum pernah dipanggil lebih tua. Nggak lama dia ngomong juga deh.

C : "aaaah, gue juga pernah dong kalo gitu di panggil 'kakek'."
A & C : ( Kagum ) " gilla....dipanggil 'kakek' ????? kapan tuh  ??"
C : "yaaah, waktu di bis juga sih, gue kan lagi duduk eh terus  ada
orang yang naik mau duduk juga, dia bilang sama gue
"GESERAN DIKIT 'KEK' !!!!"