Dear Ibu,

Tapi hati-hati, jangan salah yayasan.
Di dekat situ, ada 2 yayasan.
Saya ambil PRT di yayasan persis di depan Superindo Daan Mogot (masih yang dekat
Abadi).

Waktu ke sana, saya hanya diberikan 3 orang pilihan.
Yang pertama, masih muda, terkesan gak mau kerja. Sempat bingung, kalo dia gak mau
kerja, ngapain ditawari pada saya.
Yang kedua, sudah tua, dan ingin kerja bareng anaknya (mesti berduaan terus).
Yang ketiga, katanya sudah berpengalaman kerja. Dia baru saja datang dari Jawa Tengah.
Akhirnya, saya pilih yang ketiga.

Ketika saya sudah selesaikan administrasi dan akan pamitan, ternyata ada banyak orang
calon PRT menunggu di belakang.
Aneh sekali, tadinya terkesan hanya tersisa tiga orang.

Pilihan saya ternyata memang salah.
PRT yang katanya berpengalaman itu sama sekali gak bisa kerja, bahkan gak bisa cuci
baju, apalagi setrika baju.
Semuanya mesti diajari satu persatu.
Bicaranya manis di depan. Pekerjaan tak selesai dan malas.
Baru menginap satu malam, sudah kabur, sampe ditangkap oleh satpam kompleks... (dulu
saya pernah sharing mengenai hal ini di sini)
Akhirnya saya kembalikan orang itu ke yayasan tanpa minta ganti orang (kapok ambil
dari yayasan itu).

Just sharing.
Hati-hati ya...

Salam,