Ekstrim-nya:

kalo asisten doyan nonton TV: beliin TV yang murmer buat di kamar
ybs....(manjur buat ane nih...)
minta mereka nonton di saat senggang mis. setelah ortu pulang kerja (yah
'berkorban'... pulang kantor lgs 'take over' anak2...)

kalo anak2 dah terlanjur doyan nonton TV: jual TV-nya atao minimal
'ilangin' colokannya.....(manjur buat ane nih...)
alihin perhatian anak dengan kegiatan lain spt membaca, mewarnai, or
menggambar. Be creative laah..

kalo ortu juga terlanjur doyan nonton TV: ini yang
berat...perbuatan/contoh lebih manjur dibanding omongan...so ortu musti
diet TV...(untung ada milis BA...jadi tau cerita Dewi Yull...)

kalo nenek, tante, om, bude, etc yang tinggal serumah doyan nonton TV:
nah ini yang berat...

konsekuensi: di jaman edan begini kalo gak tau acara TV suka dianggep
gak gaul. Gak tau gosip dianggep gak asik. Buat ortu sih EGP, tapi buat
anak bisa cukupan dampak psikologisnya. Susah gaul ama temen sebayanya
dan bisa dianggep aneh ama lingkungannya...namanya juga jaman edan....