Mata anak saya juga pernah dikira juling sama DSAnya dan disarankan
untuk periksa ke Dr. Loemongga di MMC. Walaupun ketika diperiksa
ternyata tidak juling (normal) saya saat itu sih udah bertekad untuk
menuntaskan pemeriksaannya karena takutnya kalau tidak diobati/ditangani
dari dini malah bisa makin parah.Anak saya saat itu justru didiagnosa
minus namun menurut dokter Loemongga itu masih dalam batas yang wajar
untuk anak seusia dia (3,5 tahun saat itu)dan saran dokternya sebelum
masuk SD nanti (usia 6 tahun) agar diperiksa kembali dan kalau masih
minus maka akan dibantu dengan kacamata.Temen saya juga ada referensi
dokter mata yang bagus, Dr. Rini Mahendra (tadinya praktek di RSI
Bintaro) ini peralatan dokter ini lebih lengkap dan canggih sehingga
bisa mendeteksi secara detail kondisi mata (ada kamera yang bisa merekam
mata). Tadinya oleh Dr. Loemongga anaknya didiagnosa cuma yang kanan
juling tapi waktu diperiksa oleh dr. Rini ternyata yang kiri juling juga
(sangat jelas terlihat di hasil foto kamera matanya) sarannya sih
dioperasi kalau nanti sudah agak gedean (tergantung pada masing-masing
kondisi mata anak). Untuk treatment sementara mata anak temen saya itu,
mata ditutup perban secara bergantian kiri-kanan, selang sehari
masing-masing mata selama sejam (ini suggest dari dr. mata Australia).

Julinorita Simatupang
Lubis Ganie Surowidjojo
Menara Imperium 30th Floor
Jl. H.R Rasuna Said Kav. 1 Kuningan, Jakarta 12980 Indonesia
Telephone: (62-21) 8315005, 8315025
Email: [EMAIL PROTECTED]
Website: www.lgslaw.co.id
DISCLAIMER :
The information contained in this communication is intended solely for
the use of the individual or entity to whom it is addressed and others
authorized to receive it. It may contain confidential or legally
privileged information.
If you are not the intended recipient you are hereby notified that any
disclosure, copying, distribution or taking any action in reliance on
the contents of this information is strictly prohibited and may be
unlawful. Unless otherwise specifically stated by the sender, any
documents or views presented are solely those of the sender and do not
constitute official documents. If you have received this communication
in error, please notify us immediately by responding to this email and
then delete it from your system. LGS is neither liable for the proper
and complete transmission of the information contained in this
communication nor for any delay in its receipt.
Please contact our IT at (62-21) 831 5005 or email [EMAIL PROTECTED] if
you need assistance.