Iya Mba Omi, anak saya juga umur sepuluh bulan baru tumbuh giginya, sekarang 16 bulan
sudah 12 (4 atas, 4 bawah dan 4 graham).
Jarak antara gigi bawah dgn gigi atas cukup lama, sekitar 2 bulan tapi setelah itu
langsung ngebut, sekali mo tumbuh langsung 4 buah :>

Kristianti Dewi Joris <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Mbak Omi,

nggak pa pa kok umur segitu belum numbuh gigi, anak saya Ruth baru numbuh gigi
1 umur 9,5 bulan dan sekarang umur 10 bulan baru ada tanda mau numbuh lagi 1
hehehehe.... mengenai makan kita jangan pernah under estimate klo belum punya
banyak gigi berarti nggak bisa ngunyah. Ruth dari umur 8 bulan even blom punya
gigi sama sekali udah maem nasi tim biasa dan berlanjut ke nasi lembek.
Sayuran, daging, ayam, dll dicincang doang...dan nggak pernah keselek atau
masalah dengan pup. Mereka memang terlihat seperti mengunyah begitu, sebetulnya
itu sangat bagus karena berarti chewing skill anak kita terlatih dengan
maksimal dan untuk pertumbuhan rahangnya juga lebih bagus. Nggak pa pa mbak,
terusin aja. Your baby so far growing excellent!

[EMAIL PROTECTED] wrote:

> Dear Parents,
>
> Mau tanya nih, normal gak sih kalo bayi umur 9 bulan giginya belum numbuh.
> Soalnya Dilla sampe saat ini (9 bln 5 hr) giginya belum tumbuh juga.
> Kalo pertumbuhan lainnya sih normal2 aja, udah lancar crawling dan berdiri
> sambil pegangan. Malah kalo dikasih kursi plastik, suka didorong ama dia
> sambil belajar jalan. Untuk makanan, sekarang udah ogah makan bubur saring,
> maunya nasi lembek gitu atau kalo pagi, pake bubur yg dibeli dari tukang
> bubur ayam (tapi beli buburnya aja,gak pake yg lainnya). Makannya sih saya
> [...]

  Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping" your friends today! Download
Messenger Now

Kirim email ke