dear parents...

semalam kakak saya telpon, dia agak khawatir dengan puterinya, Saskia, yg berusia 2
tahun 8 bulan, sudah berkali-kali diajarkan mengenai warna, tp tetap saja jika ditanya
menjawabnya asal, masih salah terus, tp kalau disuruh tunjuk warna yg ada pada laci,
dia bisa... takutnya saskia itu tahu warna pada laci karena hafal letaknya saja,
seperti warna pada rambu lalu lintas... kalau kami lg membandingkan perkembangan,
untuk pengenalan warna khusunya, beda sekali dgn anak saya, razqy, yg terpaut usianya
cuma 2 minggu (lebih tua saskia).

moms & dads ada gak yg bisa bantu, sebenarnya umur berapa anak sudah mengenal warna,
apakah ada perbedaan antara anak laki2 dengan perempuan dalam hal pembelajaran warna
ini? atau ada yg punya artikel mengenai buta warna?? setahu saya buta warna itu ada
faktor turunannya, apa benar??

thank's atas sharingnya...

salam,
-shinta-