From: "Shinta" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>; <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Wednesday, September 08, 2004 11:56 PM
Subject: [balita-anda] buta warna

dear parents...

semalam kakak saya telpon, dia agak khawatir dengan puterinya, Saskia, yg
berusia 2 tahun 8 bulan, sudah berkali-kali diajarkan mengenai warna, tp
tetap saja jika ditanya menjawabnya asal, masih salah terus, tp kalau
disuruh tunjuk warna yg ada pada laci, dia bisa... takutnya saskia itu tahu
warna pada laci karena hafal letaknya saja, seperti warna pada rambu lalu
lintas... kalau kami lg membandingkan perkembangan, untuk pengenalan warna
khusunya, beda sekali dgn anak saya, razqy, yg terpaut usianya cuma 2 minggu
(lebih tua saskia).

moms & dads ada gak yg bisa bantu, sebenarnya umur berapa anak sudah
mengenal warna, apakah ada perbedaan antara anak laki2 dengan perempuan
dalam hal pembelajaran warna ini? atau ada yg punya artikel mengenai buta
warna?? setahu saya buta warna itu ada faktor turunannya, apa benar??

thank's atas sharingnya...

salam,
-shinta-