Ini kebetulan saya ada artikel tentang Propolis
NATUREL PROPOLIS LIQUID CONCENTRATED

Naturel Propolis LC, berasal dari campuran komplek unsur-unsur genetika dan sekresi
dari lebah. Kumpulan unsur-unsur tsb mengandung zat damar (resin), yang diperoleh dari
kuncup dahan-dahan muda yang dikumpulkan oleh lebah dicampur dengan sekresi dari
kelenjar lidah (glossal gland) dan kelenjar lebah (wax gland), serta disintesa melalui
metabolisme lebah yang berulang-ulang. Kemudian para ahli mengolahnya sedemikian rupa
manjadi makanan kesehatan yang diformulasikan dalam bentuk cair dengan kemasan pompa
(pump pack) yang memudahkan pengkonsumsian beberapa tetes langsung ke dalam mulutatau
kedalam minuman. Dengan kandungan aktif bio flavonoid, vitamin, mineral dan asam
amono, trace element serta enzim-enzim yang aktif dan biotin, Naturel Propolis ini
berfungsi sebagai anti alergi, tumor, sebagai sumber energi dan mempercepat proses
penyembuhan luka sehingga produk ini bisa dimanfaatkan sebagai pencegahan dan
penyembuhan sariawan, radang gusi, radang saluran pernafasan, mengatasi
masalah-masalah tenggorokan disamping juga dapat membantu :
*       Membantu sistem imunisasi tubuh
*       Meremajakan kulit dan memperlambat penuaan dini
*       Sebagai anti biotika alamai
*       Dengan adanya unsur Caffeic Acid Phenethyl Ester (CAPE) yang dapat mencegah
pertumbuhan sel-sel kanker tanpa merusak sel-sel normal
*       Meningkatkan peredaran darah menjadikan produk ini semakin sarat akan manfaat
khususnya bagi kesehatan tubuh.
Naturel Propolis LC, makanan kesehatanan yang praktis ini beraroma dan segar agak
sedikit pahit seperti dikatanakan para ahli bahwa obat yang baik rasanya pahit tetapi
mengandung unsur-unsur yang bernutrisi tinggi, tidak beracun, aman dan terpercaya
untuk dikonsumsi serta tanpa efek samping itu yang penting.
Bagaimana Propolis membuat Lebah selalu steril..??
Lebah madu yang terkenal pada masa kini dan penyebarannya ada di seluruh dunia
merupakan serangga yang tidak berubah sejak 40 juta tahun yang lalu. Sekitar 50 -
60.000 lebah hidup sebagai suatu komunitas bersama di dalam satu sarang. Apabila ada
seekor lebah saja sakit, maka dalam waktu singkat akan menulari seluruh lebah lainnya.
Penelitian yang pernah dilakukan menemukan bahwa lebah adalah satu-satunya serangga
yang kakinya berbulu namun bebas dari bakteri/virus, bahkan bisa dikatakan selalu
steril. Keadaan ini erat kaitannya dengan PROPOLIS. Bila diperhatikan, ditemukan pada
setiap lubang keluar-masuk sarang lebah selalu dilapisi Propolis yang berbentuk getah
sehingga sewaktu keluar-masuk sarang seluruh badan lebah dibersihkan oleh Propolis.
Propolis ternyata berfungsi sebagai disinfektan alami. Penemuan ini diperkuat dengan
penelitian para ahli yang mendapati mummy lebah yang terselubung Propolis. Ternyata
mummy lebah yang diperkirakan usianya sudah ribuan tahun ini masih tersimpan utuh
tanpa kehilangan berat badan. Propolis di klasifikasikan sebagai makanan penawar alami
yang mempunyai efek pengobatan seperti antibiotik namun tidak mengandung bahan kimia
dan bebas dari efek samping (no side effect).
Manfaat Propolis adalah :
1.      Sebagai anti virus/bakteri/jamur
Propolis melindungi tubuh dari infeksi yang disebabkan oleh virus atau bakteri seperti
radang tenggorokan, herpes, Flu, sinusitis, bronchitis dan jenis infeksi yang
berakhiran : is, sis, tis, bisa disembuhkannya.
2.      Meningkatkan kekebalan tubuh (imunitas tubuh).
Berdasarkan laporan terakhir ilmuan Jepang, propolis dapat meningkatkan daya sel T.
Limposit.
Sel T. Limposit merupakan salah satu sel untuk melawan kuman dan bakteri penyebab
penyakit, disamping sel darah putih
dan sel lainnya yang terdapat dalam tubuh manusia. Sel T. Limposit ini terdapat dalam
jaringan Limpa, dan sel T inilah yang membantu manusia dalam melawan kanker.
3.      Mencegah gejala penuaan dini (premature ageing). Dimana propolis dapat memacu
Nucleat Acid dalam tubuh.
Nucleat Acid adalah unsur penting bagi pertumbuhan sel baru dan nucleat acid ini yang
terpacu sangat baik bagi
perkembangan sel tubuh sehingga dapat menghilangkan flek dan kerutan yang dialami
terutama di wajah, leher dll.

Cara penggunaan :
*       Tekan 3-5 kali untuk pump pack kedalam segelas air putih, sari buah-buahan
atau minuman panas
*       3 x sehari sebelum makan
*       untuk orang sakit dosis tsb dapat ditingkatkan tapi tidak boleh melebihi 6x
tekanan pada pump pack setiap hari.
Aplikasi utama dari Propolis :
Alergi, memar, luka bakar, jerawat, radang tenggorokkan, penyakit kulit, infeksi
saluran pernapasan, flu, batuk, luka bernanah, tumor, dll
Wass
Dede,