Welcome to milis BA.

Cacha, dulu usia 2 bulan juga sempat begitu. Waktu itu dikarenakan selalu digendong eyang putri-nya, karena kebetulan baru punya cucu pertama. Sebenarnya itu masalah kebiasaan saja. Dulu keponakan saya juga begitu dari lahir, digendong terus, maklum lagi ya karena cucu pertama, akhirnya sampe umur 8 bulanan boboknya minta digendong, ditaroh nangis, berat badannya gede lain.

Treatment saya, baby nangis kalo ditaroh, biar aja, tapi coba ditepuk2 pantatnya, atau dielus2, atau didekap dulu, maksudnya supaya baby tetap merasa nyaman. Mulanya memang sukar ya, gak harus strict, tapi saya praktekin, alhamdulilah Cacha terbiasa. Sekarang kalo bobok cukup saya peluk atau saya tepuk2 aja pantatnya. Bobok deh!. Dulu memang kalo ditaroh paling tidurnya stengah jam, terus bangun. Tapi jangan kuatir, terus dicoba, lama2 juga baby terbiasa gak digendong tidurnya juga jadi lebih lama, selain itu buat juga suasana kamar nyaman, misalnya gak panas, bajunya longgar., etc, etc... Kalo mewek jangan langsung diangkat, coba ditepuk2 lagi, kalo bangun digendong dulu sebentar, terus ditaroh lagi, dicoba lagi ditaroh, kalo gak berhasil besok lagi dicoba.... begitu seterusnya....

BS-nya juga harus dikasih tahu mbak, karena yg begituan melakukannya harus konsisten dan gak bisa dilakukan hanya oleh ibunya tapi sama semua yg mengasuhnya. Kalo kasian karena nangis terus ya sampe gede repot mbak.

Semoga membantu ya.

Rgds -yandie-

Moudi Mononutu wrote:

Hi,

Saya baru gabung di milis ini.... Mo langsung nanya ke para mama2 yang
sudah pengalaman.  Anak saya baru 2 bulan.  Dari lahir dia nggak
terbiasa dilepas terus tertidur.  Jadi kalo waktunya tidur, dia maunya
digendong sampai tertidur.  Kalo siang dia sama sekali nggak mau
dilepas, baru setengah jam sudah bangun lagi. Apalagi BS nya nggak mau
dia nangis, baru kelihatan mewek udah diangkat lagi....  Mungkin para
mama punya sharing yang bisa membatu....  Thanks before...

Mamanya Euginia,

Kirim bunga, buket balon atau cake, klik,http://www.indokado.com/
Info balita, http://www.balita-anda.com