From: Rina Nurmiatiningsih
[mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 18 Oktober 2004 11:27
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Kepala Bayi " Peyang" dan " lonjong" tidak
bulat

Masalah kita kayaknya sama nih, aku juga bingung liat kepala anakku,
Lala ( 4 bulan) kok semakin peyang dan penjol (istilah ibuku).

Ttg peyang, ada yang ngasih tau agar dikasih bantal yg diisi beras. Tapi
masih bingung cara bikinnya.
Ini udah dicoba ditaruh di box scr terbailik biar nenngok kea rah yang
peyang biar rata, tapi belom bisa berhasil banget.

Kalo penjol (lonjong ke atas), ada yang bilang, agar agak ditekan2
dikit, krn katanya kepala bayi kan masih empuk, bisa dibentuk2 (eh,
jangan protes ya, ini kata orang lho..)....tapi kan kasian bayinya...:(
..jadi ya nggak dikerjain...

Apa karena Lala ngga dipakein bantal yang bolong tengah ya.....
Tapi kakakku juga ngga pakein bantal bolong tengah, tapi kepala semua
anakknya ( 3 anak) bagus2.
Kata ibuku, kepala bayi emang beda2, jadi wajar. Tapi ada yang bilang,
ntar juga bisa balik jadi bunder kok.
Pdhl lahirnya sesar, konon seharusnya bentuk kepala bayi kan lebih
bunder...:p

Kalo masalah tidur tengkurep, Lala udah bisa tengkurep sendiri, tapi
ngga mau tidur dlm posisi tengkurep, kalo mo tidur lebih suka miring
kiri atau kanan. Kalo diposisikan tengkurep pasti langsung kepalanya
mendongak, ngga mau turun.

Eh, maaf ya, malah jadi curhat, bukannya ngasih saran/ nasehat...ya
maaf...
Mohon maaf buat yang kurang berkenan.

Thanks,
Mamanya Lala